Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Oracle rilis Java 19

08:24:05 | 02 Okt 2022
Oracle rilis Java 19
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) — Oracle mengumumkan ketersediaan Java 19 yaitu, versi terbaru dari bahasa pemrograman dan platform pengembangan nomor satu dunia. Java 19 (Oracle JDK 19) menghadirkan ribuan peningkatan kinerja, stabilitas, dan keamanan, termasuk peningkatan pada platform yang akan membantu para developers meningkatkan produktivitas dan mendorong inovasi di seluruh bisnis.

Oracle akan memamerkan kemampuan terbaru Java 19 ini di JavaOne 2022, yang akan berlangsung pada 17-20 Oktober di Las Vegas.

“Seiring dengan perecepatan upaya transformasi digital yang terjadi secara terus menerus saat ini, komunitas developer akan berperan penting dalam perjalanan ini. Dengan Java 19, kami bertujuan untuk memberikan perkembangan dalam perusahaan di Indonesia melalui inovasi terbaru ini untuk membantu mereka membuat aplikasi dan layanan inovatif untuk generasi bisnis berikutnya,” kata Managing Director, Oracle Indonesia Davian Omas.

Java Development Kit (JDK) terbaru menyediakan pembaruan dan peningkatan dengan tujuh Enhancement Proposals JDK (JEP). Sebagian besar pembaruan ini akan dihadirkan sebagai fitur pratinjau tindak lanjut yang meningkatkan fungsionalitas yang diperkenalkan pada versi sebelumnya.

JDK 19 memberikan peningkatan bahasa dalam proyek OpenJDK Amber (Pola Rekam dan Pencocokan Pola untuk Switch); peningkatan perpustakaan untuk beroperasi dengan Kode non-Java (Fungsi Asing dan API Memori) dan memanfaatkan instruksi vektor (API Vektor) dari proyek OpenJDK Panama; dan pratinjau pertama untuk Project Loom (Utas Virtual dan Konkurensi Terstruktur), yang secara drastis akan mengurangi upaya yang diperlukan untuk menulis dan memelihara aplikasi bersamaan dengan throughput tinggi di Java.

“Para developer Java semakin mencari alat untuk membantu mereka secara efisien membangun aplikasi yang sangat fungsional untuk ditempatkan di cloud, on-premise dan di lingkungan hybrid. Peningkatan di Java 19 memenuhi persyaratan ini dan menggambarkan bagaimana ekosistem Java diposisikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan developer dan perusahaan saat ini dan di masa depan,” kata Research Vice President, Software Development, IDC Arnal Dayaratna.

Oracle memberikan Fitur Java baru setiap enam bulan melalui jadwal rilis yang dapat diprediksi. Pembaruan ini memberikan aliran inovasi yang stabil sambil memberikan peningkatan berkelanjutan pada kinerja, stabilitas, dan keamanan platform, membantu meningkatkan pervasive Java di seluruh organisasi dan semua skala industri.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Java 19 adalah hasil kolaborasi ekstensif antara insinyur Oracle dan anggota lain dari komunitas developer Java di seluruh dunia melalui Proyek OpenJDK dan Java Community Process (JCP). Selain peningkatan baru, Java 19 didukung oleh Java Management Service – layanan asli Oracle Cloud Infrastructure (OCI) – yang menyediakan panel kaca tunggal untuk membantu organisasi mengelola runtime dan aplikasi Java di lokasi atau di cloud apa pun.

Oracle Java SE Subscription adalah penawaran bayar sesuai penggunaan yang memberikan dukungan terbaik di kelasnya kepada pelanggan, hak atas GraalVM Enterprise, akses ke Java Management Service, dan fleksibilitas untuk meningkatkan sesuai kecepatan bisnis mereka. Ini membantu organisasi TI mengelola kompleksitas, menekan biaya dan mengurangi risiko keamanan. Selain itu, Java SE dan GraalVM Enterprise ditawarkan secara gratis di OCI (Oracle Cloud Infrastructure), yang memungkinkan developer untuk membangun dan menerapkan aplikasi yang berjalan lebih cepat, lebih baik, dan dengan kinerja biaya yang tidak ada duanya di Oracle Cloud.

Bakti
Menggarisbawahi popularitas Java dengan komunitas developer global, Oracle dengan bangga mengakui sertifikasi Java yang ke-1 juta. Sertifikasi Java membantu developer menonjol sebagai pakar Java dan meningkatkan profil mereka dengan perusahaan yang ingin menarik profesional Java yang sangat terampil.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories