Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Series Besutan Apple

07:33:00 | 09 Sep 2022
Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Series Besutan Apple
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Seperti yang sudah diperkirakan, Apple benar-benar membawa banyak produk tahun ini. Setidaknya ada 6 produk yang ditawarkan Apple dalam event Far Out kemarin. Mulai dari iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, Apple Watch Series 8, Apple Watch Ultra, Apple Watch SE dan AirPods Pro 2.

Semua perangkat tersebut dikabarkan akan mulai diperjualbelikan dalam beberapa pekan ke depan. Namun ada beberapa yang akan mulai dijual pada 16 September 2022 nanti. Selain itu, Apple juga memperkenalkan beberapa fitur yang ada di versi terbaru dari sistem operasi iOS 16, seperti Crash Detection, Always On Display, dan Dynamic Island.

Lalu bagaimana spesifikasi dari iPhone-iPhone tersebut?

iPhone 14
Bisa dibilang, memang tidak ada yang baru dari sisi desain, untuk semua seri iPhone 14 yang hadir. iPhone 14 biasa memiliki layar standard 6,1 inci dengan kemampuan HDR 1200 nit dan teknologi Dolby Vision. Baterai yang diusung hampir sama dengan kapasitas yang dimiliki Pro Max.

Chip A15 Bionic baru memenuhi semua inti untuk kinerja yang lebih cepat. Apple mengupgrade sistem kamera dengan sensor yang lebih besar (1,9 mikron) dan sensor shift OIS di kamera utama 12 megapiksel. 

Apple mengatakan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pencahayaan rendah. Kamera TrueDepth yang baru juga meningkatkan fotografi cahaya rendah dan memiliki fokus yang lebih cepat dan lebih baik. Apple telah memperkenalkan apa yang disebutnya Photonic Engine dalam perangkat lunak untuk pemrosesan gambar yang lebih baik.

IPhone 14 mulai dijual $799 atau setara Rp11,9 juta. Preorder telah dimulai sejak 9 September 2022, tetap jadwal pengiriman baru akan dimulai pada 16 September.

iPhone 14 Plus
Bedanya di iPhone Plus, ukuran layarnya lebih besar menjadi 6,7 inci. Prosesornya juga maish mengusung chip A15 Bionic, dengan kamera yang juga sama dengan iPhone 14. 

Untuk semua seri, iPhone telah beralih ke eSIM - tidak ada lagi SIM fisik yang digunakan untuk iPhone yang beredar di Amerika. Berkat sensor baru, iPhone 14 memiliki kemampuan Crash Detection dan menambahkan fitur Emergency SOS melalui satelit saat tidak terhubung. Ini semua berkat antena baru dan aplikasi yang membantu tetap terhubung saat satelit bergerak. Sayangnya, semua akan diberikan tak gratis.

iPhone 14 Plus dibanderol $899 atau setara Rp13,3 juta. Preorder untuk Plus dimulai 9 September namun pengiriman akan dilakukan pada 7 Oktober 2022.

iPhone 14 Pro 
Yang terlihat berbeda dari Pro dan Pro Max, dibanding 14 dan 14 Plus adalah pada notch di atas layar. Terlihat Noth tak menyatu dengan bezel atas, melainkan ada jarak sedikit sehingga terlihat mengambang. Notch seolah memberikan ruang untuk notifikasi dan informasi yang masuk ke ponsel. Ini yang disebut Apple sebagai Dynamic Island.

Layarnya memiliki teknologi mirip XDR dan dibekali Super Retina XDR atau LTPO Super Retina XDR OLED 120Hz dengan ukuran 6,1 serta memiliki resolusi 1179 x 2556px. Dari sisi perlindungan layarnya, dilengkapi juga Scratch-resistant ceramic glass dan oleophobic coating.

Harga jualnya mulai dari $999 atau sekira Rp14,8 juta. 

iPhone 14 Pro Max
Layar iPhone 14 Pro Max menggunakan layar LTPO Super Retina XDR OLED 120Hz dengan ukuran 6,7 inci serta memiliki resolusi 1290 x 2796px. Dari sisi perlindungannya, ponsel ini juga dilengkapi Scratch-resistant ceramic glass dan oleophobic coating.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Chip Bionic A16 4-nanometer baru lebih cepat dan membutuhkan daya yang lebih rendah daripada A15. Display Engine baru di dalamnya mempercepat rendering tampilan dan pemrosesan sinyal gambar yang diperbarui menambahkan peningkatan serupa dalam kualitas foto ke model kelas bawah.

Sensor 48 megapiksel dengan dukungan untuk pixel binning (4 piksel) memungkinkan sensitivitas yang lebih baik dalam pemotretan cahaya rendah pada 12 megapiksel. Ada pengaturan telefoto 2x baru dan mode 48mm, ditambah dukungan untuk 48 megapiksel di ProRaw. Video juga mendapatkan Mode Aksi dan pemotretan 24 frame per detik.

Bakti
Untuk iPhone 14 Pro Max banderolnya sekira $1.099 atau setara Rp16,3 juta.  Pre-order mulai 9 September dan akan tersedia pada 16 September.

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year