Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

4 Solusi Anchanto untuk bisnis ecommerce

11:00:00 | 08 Sep 2022
4 Solusi Anchanto untuk bisnis ecommerce
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Anchanto, perusahaan global penyedia layanan software as a service (SaaS) untuk industri e-commerce asal Singapura, hari ini resmi mengumumkan peluncuran empat produk baru dan identitas merek baru untuk menandai perubahan penting dalam layanan dan solusi dalam ekosistem e-commerce.

Hari ini Anchanto memperkenalkan empat produk baru yang dirancang untuk mengatasi hambatan sekaligus memberikan solusi terintegrasi dalam bisnis e-commerce. “Kami percaya bahwa hari ini, semua bisnis menggunakan e-commerce. Maka dari itu, baik pengguna dan calon pelanggan kami sangat membutuhkan solusi baru untuk mengelola operasi bisnis mereka yang terus berkembang. Dengan total enam produk yang mencakup seluruh e-commerce value chain dan logistik yang dibutuhkan, kami membangun portofolio solusi modular, scalable, dan terintegrasi,” kata Vaibhav Dabhade, salah satu pendiri dan CEO Anchanto.

Berikut empat produk baru Anchanto:

  • Anchanto Digital Shelf. Aplikasi untuk melihat data kinerja bisnis dan kompetitor secara langsung (real time) untuk melakukan perbandingan dan mengambil strategi cepat.
  • Anchanto Operations Experience. Aplikasi untuk membantu perusahaan memperkuat teknologi mereka sendiri, mengurangi bujet produksi merek internal (white labelling costs), dan mempercepat proses kerja sama B2B.
  • Anchanto Control Tower - Aplikasi untuk membantu korporasi bekerja dengan banyak operator, mengidentifikasi masalah pada seluruh rantai pasokan dan membantu mengatasinya.
  • Anchanto Parcel Tracking. Aplikasi untuk melacak paket dan memberikan detail pelacakan waktu secara real-time kepada pembeli.
Vaihbav menambahkan, Anchanto melihat banyak hambatan atau fragmentasi dalam proses logistik dan antar negara dalam hal melacak dan memantau ribuan pesanan yang dikirim setiap hari. "Hal ini mendorong kami untuk menciptakan layanan yang inovatif dan scalable yang akan membantu pelanggan mengatasi kesenjangan yang kompleks," ujar Vaihbav.  

Anchanto juga memperkenalkan identitas merek (logo) baru perusahaan yang mencerminkan visi untuk menyederhanakan dan menghubungkan operasional e-commerce, sekaligus ambisi baru perusahaan untuk menjadi penyedia solusi e-commerce global yang terkemuka. “Kami ekspansi ke wilayah baru dan melakukan transisi dari perusahaan yang berpusat di Asia Tenggara menjadi perusahaan global. Anchanto adalah perusahaan yang dinamis, matang, dan berpengalaman,” ujar Abimanyu Kashikar, COO & Co-founder Anchanto.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Dengan platform e-commerce dan logistik yang sangat stabil dan dibangun untuk menangani volume besar bagi pelanggan, perusahaan teknologi ini telah menarik perhatian beberapa pasar. Baru-baru ini perusahaan telah memperluas dan menambah operasionalnya di Inggris, Prancis, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, dan mengambil langkah untuk menjelajahi pasar baru di Timur Tengah.

Saat ini Anchanto memiliki tiga merek yang berbeda - Anchanto, SelluSeller (OMS), dan Wareo (WMS). Merek produk individual cukup populer di pasar Asia, namun merek utama terkadang masih kurang diminati. “Produk kami dulu hanya dikenali secara individual. Ini mendorong kami untuk mengkaji ulang logo kami dan menerjemahkan visi kami yang sebenarnya ke dalamnya,” tambah Abhimanyu.

Bakti
Anchanto telah melayani solusi e-commerce dan logistik kepada korporasi global yang masuk daftar Fortune-500 seperti Panasonic, L'Oréal, HP, DHL Supply Chain, Asendia, Toll Logistics, Decathlon, Fossil, Stanley Black & Decker, NinjaVan, The Body Shop. Sejak awal berdiri, Anchanto mengelola operasional logistik dan e-commerce selama lebih dari enam tahun, yang memungkinkan perusahaan untuk memahami pasar dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis, sebelum berkembang menjadi perusahaan perangkat lunak. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year