Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Cisco bangun jaringan lebih sederhana dengan Cisco Nexus Cloud SaaS

10:30:00 | 16 Jun 2022
Cisco bangun jaringan lebih sederhana dengan Cisco Nexus Cloud SaaS
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Cisco memungkinkan tim TI bekerja lebih cerdas dan menyederhanakan operasi mereka dengan inovasi baru dalam jaringan yang dikelola cloud dan pengalaman teknologi terpadu. 

Lingkungan bisnis saat ini semakin tidak dapat diprediksi. Organisasi bergantung pada pengalaman digital untuk menjaga tenaga kerja mereka tetap produktif dan memastikan mereka melebihi harapan bagi pengguna dan mitra. Untuk membangun kelincahan dan ketahanan bisnis, tim TI memerlukan solusi terpadu yang menjembatani teknologi, lokasi, tim, dan perangkat organisasi. 

Dave West, Presiden, Cisco Asia-Pasifik, Jepang dan China mengatakan, “Lingkungan TI telah berkembang menjadi sangat kompleks, terutama dengan perpindahan pekerjaan secara hybrid dan menggunakan cloud. Hal ini menciptakan jaringan dan pengalaman TI keseluruhan yang lebih terfragmentasi, kurang aman, dan sulit untuk diukur,” Ia juga menambahkan, “Kami percaya bahwa pengalaman TI terpadu adalah kunci dalam memberikan kelincahan bisnis di seluruh ASEAN. Kekuatan inovasi kami berasal dari kemampuan mereka untuk menyediakan, mengelola, dan memperkirakan masalah TI dari satu panel saja. Dengan begitu, dapat memungkinkan bisnis untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia yang mulus dan aman kepada pelanggan tanpa downtime.”

Cisco Mengaktifkan TI Terpadu

Di Cisco Live, sebuah acara jaringan dan keamanan, Cisco meluncurkan kemampuan manajemen cloud baru yang memberikan pengalaman terpadu di seluruh portfolio Cisco Meraki, Cisco Catalyst, dan Cisco Nexus – dan produk Cisco ThousandEyes baru untuk secara proaktif memperkirakan dan mengoptimalkan kinerja WAN. Inovasi ini menyoroti strategi Cisco untuk memberi pelanggan kelincahan, ketahanan, dan produktivitas yang dibutuhkan bisnis mereka untuk berkembang dalam menghadapi ketidakpastian melalui kekuatan platform yang dikelola cloud. 

Todd Nightingale, EVP dan GM, Cisco Enterprise Networking & Cloud mengatakan “Pelanggan kami memilih untuk menjalankan bisnis mereka dengan menggunakan teknologi Cisco karena kami berada di persimpangan jaringan, keamanan, dan cloud.” Ia melanjutkan, “Kami percaya bahwa jaringan adalah fondasi bagi perusahaan modern dan harus memberikan kelincahan melalui kesederhanaan. Cisco menangani masalah terpenting pelanggan kami, yaitu mengelola kompleksitas melalui platform cerdas berbasis data yang menggerakkan bisnis digital.”

Masa Depan yang Dikelola Cloud

Cisco memajukan platform jaringannya sehingga pelanggan dapat dengan aman, logis, dan bertransisi dengan mulus menuju model operasi berbasis cloud yang lebih banyak.

  • Dengan Cloud Management for Cisco Catalyst, pengguna kini dapat memantau Catalyst Switches tertentu dan mengelola perangkat Catalyst Wireless baru melalui dasbor Meraki, menghadirkan peningkatan visibilitas dan fleksibilitas pada pengalaman pengguna. Pengguna jaringan kampus dan cabang sekarang dapat menyederhanakan operasi TI mereka dengan menggabungkan yang terbaik dalam Cloud Management dengan hardware jaringan terbaik.
  • Mengumumkan Cisco Nexus Cloud, platform yang dikelola cloud yang disampaikan sebagai layanan yang menyediakan cara paling sederhana untuk menerapkan, mengelola, dan mengoperasikan jaringan cloud. Didukung oleh Cisco Intersight untuk peralihan dan manajemen multicloud terbaik di kelasnya, Cisco Nexus Cloud akan memperluas kemampuan pengguna untuk mengelola di seluruh cloud public, cloud pribadi, dan lingkungan komputasi edge dalam berbagai ukuran atau skala. Cico Nexus Cloud ditargetkan untuk ketersediaan pada Musim Gugur 2022
Masa Depan yang Prediktif

Mengendalikan pengalaman digital yang superior saat ini lebih penting dari pada masa sebelumnya. Pengalaman pengguna atau karyawan yang buruk dapat meninggalkan kesan buruk yang bertahan dan merusak pengalaman. Tim TI membutuhkan akses ke solusi yang memungkinkan mereka untuk beralih dari bereaksi terhadap masalah jaringan menjadi proaktif untuk mencegah masalah yang berdampak pada bisnis mereka. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pengguna kini dapat memanfaatkan kemajuan Cisco dalam jaringan prediktif melalui Cisco ThousandEyes, platform intelejen internet dan cloud terkemuka di industry teknologi. ThousandEyes WAN Inisghts adalah langkah pertama untuk mewujudkan visi Cisco Predictive Networks, memberdayakan TI perusahaa untuk beralih dari jaringan berbasis reaktif ke preventif, meningkatkan efisiensi operasional, dan jaminan pengalaman aplikasi. Akan segera hadir, ThousandEyes WAN Insights secara proaktif memperingatkan tim TI tentang masalah sebelum terjadi dan membahayakan pengalaman pengguna, menawarkan rekomendasi kebijakan dan panduan pengoptimalakn jalur. Di samping pandangan ThousandEyes yang tak tertandingi tentang Kesehatan dan perilaku internet, penambahan ThousandEyes WAN Insights membantu memberdayakan pengguna untuk memaksimalkan lingkungan internet dan cloud-centric mereka dan memberikan pengalaman digital yang sempurna.

Menyederhanakan Keamanan di Ujung Jaringan

Bakti
Diumumkan minggu lalu di RSA Conference, Cisco meluncurkan solusi Secure Access Service Edge (SASE) terpadu. Cisco+ Secure Connect Now adalah solusi terkelola cloud sebagai layanan yang tersedia bagi pengguna melalui satu langganan. Ini memberi pengguna solusi SASE yang cepat diterapkan dan mudah dikelola, secara radikal menyederhanakan cara organisasi terhubung dan melindungi pengguna, benda, dan aplikasi. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year