Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Punya 1,2 miliar kunjungan, Linktree bisa pamer NFT

07:36:06 | 19 May 2022
Punya 1,2 miliar kunjungan, Linktree bisa pamer NFT
Angkasa Pura 2

JAKARTA (IndoTelko) -- Linktree, pionir link bio yang digunakan jutaan kreator dan bisnis untuk  mendukung dan memonetisasi aktivitas digital, kini memiliki serangkaian fitur NFT terbaru yang siap digunakan para kreator di seluruh dunia. Pengguna Linktree dapat dengan mudah memamerkan NFT dan membangun komunitas sesama penggemar karya digital lewat serangkaian fitur terbaru ini. 

Meskipun terbilang teknologi baru yang masih berada di tahap awal pengembangan, Web3 secara umum menawarkan banyak keuntungan bagi kreator, seperti menyediakan cara baru membangun komunitas, berinvestasi, dan melakukan transaksi. Dengan diperkenalkannya berbagai fitur NFT, Linktree memantapkan komitmennya untuk mendukung para kreator dengan menyediakan cara baru untuk memonetisasi karya dan membangun identitas digital mereka. Beberapa fitur yang diperkenalkan di bawah ini dikembangkan dalam kemitraan dengan OpenSea, marketplace NFT terbesar di dunia.

Melanjutkan pendanaan sebesar USD 100 juta yang baru-baru ini menjadikan Linktree berstatus unicorn,  beberapa fokus utama perusahaan diantaranya adalah membuka aliran pendapatan baru dan menciptakan nilai lebih bagi para kreator, bisnis, dan seluruh pengguna Linktree. Dengan basis kreator yang terus berkembang secara signifikan dan memiliki antusiasme yang kuat terhadap Web3, Linktree siap mendukung para kreator untuk memamerkan, membangun, dan mengembangkan karya-karya digital.

  • NFT Gallery Link: NFT Gallery Link memungkinkan pengguna Linktree untuk menampilkan koleksi NFT langsung di Linktree mereka. Kreator dapat menambahkan URL dari koleksi OpenSea mereka untuk menampilkan serangkaian preview, dengan opsi menghubungkan e-Wallet Metamask untuk memverifikasi kepemilikan koleksi NFT yang ditampilkan. Sebagai alternatif, kreator juga dapat menghubungkan e-Wallet Metamask dan memilih hingga enam NFT yang dimiliki untuk ditampilkan di galeri NFT. Pengunjung yang melihat koleksi NFT di Linktree kreator dapat mengklik tautan ke OpenSea untuk melihat dan membeli NFT yang tersedia.
  • Penggunaan NFT sebagai Gambar Profil dan Latar Belakang: Dengan menghubungkan e-Wallet Metamask, kreator dapat menggunakan NFT mereka sebagai gambar profil atau latar belakang laman Linktree mereka. NFT yang terverifikasi akan ditampilkan dalam frame berbentuk heksagonal, membuat tampilan gambar profil lebih menonjol, sementara NFT terverifikasi yang digunakan sebagai latar belakang akan memiliki lencana verifikasi di bagian bawah laman Linktree si kreator. Pengunjung kemudian dapat mengklik untuk mengetahui lebih lanjut tentang koleksi NFT. Linktree bekerja sama dengan  OpenSea dan Metamask untuk memfasilitasi langkah verifikasi ini.
  • NFT Lock: Kreator NFT dapat mengunci tautan di Linktree menggunakan smart contract address. Hanya pengunjung yang memiliki NFT dari koleksi tertentu dapat membuka kunci tautan dengan menghubungkan dompet (wallet) mereka untuk membuktikan kepemilikan. Fitur ini memungkinkan kreator mendistribusikan benefit kepada para pemilik koleksi NFT mereka dengan lebih mudah.

Alex Zaccaria, Co-Founder dan CEO Linktree mengatakan, “Web3 dan kekuatan blockchain memberikan kreator cara yang menarik untuk memonetisasi minat dan membangun komunitas mereka. Sementara ekosistem kreator bermigrasi ke arah iterasi baru internet ini, Linktree dengan senang hati menyediakan rumah bagi para kreator untuk menyatukan aset digital mereka dan menampilkan hal-hal yang mereka sukai.”

Mengenai kemitraan antara Linktree dan OpenSea, “Linktree sangat fokus dalam mendukung kreator melalui kemitraan dan integrasi dengan berbagai platform yang mereka andalkan,” tutur Nick Rizzuto, Head of Partnerships & Innovation di Linktree.

“Jutaan orang telah memilih Linktree sebagai 'rumah digital' mereka untuk menyatukan segala yang penting bagi mereka, dan karena itu kami ingin mempersembahkan kepada para pengguna sebuah sarana nyata untuk menampilkan karya digital mereka. OpenSea telah menjadi platform terdepan dalam memperkenalkan NFT kepada dunia dan sudah sangat populer di kalangan pengguna Linktree, tentunya mereka adalah mitra yang tepat untuk menguatkan fitur-fitur ini," katanya.

Ryan Foutty, VP of Business Development OpenSea menambahkan, “Integrasi Linktree x OpenSea terbaru ini memungkinkan pengguna untuk secara nyata menampilkan hasil karya mereka ataupun koleksi yang mereka kumpulkan dengan bangga hanya dengan satu klik di Linktree. Kami menyadari banyak kreator dan kolektor NFT seperti Bored Ape Yacht Club, The Sandbox, dan Cryptopunks telah menggunakan Linktree untuk menghubungkan koleksi mereka di OpenSea, dan kami senang jika integrasi Linktree ini dapat membuat tampilan NFT jauh lebih mulus dan menarik.”

Linktree berkomitmen mendukung keragaman, kesetaraan, dan inklusivitas dengan terus memberdayakan para kreator di seluruh dunia. Untuk memperkuat misi ini, Linktree telah memiliki NFT 'World of Women Galaxy' dari koleksi 'World of Women', sebuah komunitas yang aktif mengambil tindakan untuk meningkatkan keragaman di bidang NFT, mengedukasi dan mendukung generasi kreator masa depan, dan mempromosikan kesetaraan peluang untuk semua orang.

Sebagai salah satu dari 300 situs web terpopuler secara global dengan lebih dari 1.2 miliar kunjungan perbulannya, Linktree terus memprioritaskan kebutuhan kreator, bisnis, dan seluruh pengguna. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year