Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

AMD umumkan tiga kartu grafis Radeon RX 6000 series baru

07:40:47 | 11 May 2022
AMD umumkan tiga kartu grafis Radeon RX 6000 series baru
Angkasa Pura 2
SANTA CLARA (IndoTelko) - AMD mengumumkan tambahan baru untuk lini produk AMD Radeon™ RX 6000 Series: AMD Radeon RX 6950 XT — kartu grafis paling bertenaga dalam keluarga Radeon RX 6000 Series — yaitu kartu grafis Radeon RX 6750 XT dan Radeon RX 6650 XT. 

Lewat Game Clock 2.1GHz yang digabungkan dengan memori GDDR6 berkecepatan tinggi 16GB, kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT menghadirkan kinerja luar biasa dan visual yang memukau untuk judul AAA dan esports yang paling menuntut pada resolusi 4K dengan pengaturan maksimal. Kartu grafis AMD Radeon RX 6750 XT menawarkan pengalaman gaming mutakhir dan berkinerja tinggi pada resolusi 1440p dengan pengaturan maksimal, sedangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6650 XT menawarkan gaming 1080p dengan kecepatan refresh yang sangat halus dengan pengaturan maksimal di judul terbaru.

Kartu grafis AMD Radeon ini dibangun di atas terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, termasuk pengoptimalan proses ditambah peningkatan firmware dan perangkat lunak, dan dilengkapi dengan teknologi AMD Infinity Cache™ berlatensi rendah dan bandwidth tinggi serta memori GDDR6 yang sangat cepat. hingga 18Gbps. Selain itu  juga mendukung Microsoft Windows 11 dan Microsoft DirectX® 12 Ultimate, AMD FidelityFX™ Super Resolution (FSR) 1.0, teknologi upscaling AMD FSR 2.0 dan AMD Radeon Super Resolution yang akan datang, serta fitur-fitur canggih lainnya yang memberikan visual yang menakjubkan, refresh tinggi menilai pengalaman bermain game. 

Menurut Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Unit Bisnis Grafis di AMD, Scott Herkelman, ada tiga miliar gamer di seluruh dunia dan terus bertambah, dan sekitar setengahnya bermain di PCs.“Seiring bertambahnya jumlah gamer, kartu grafis Radeon baru ini akan memberikan pengalaman dan kinerja gaming tingkat lanjut. Dan efisiensi luar biasa dari arsitektur AMD RDNA 2 memberikan kinerja per dolar yang jauh lebih baik dengan kartu grafis Radeon baru dibandingkan dengan pesaingnya,” jelasnya. 

Kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT, Radeon RX 6750 XT, dan Radeon RX 6650 XT yang baru memberikan kinerja gaming yang luar biasa, visual yang memukau, dan pengalaman yang lebih tinggi kepada para gamer. 

Beberapa fitur dan kemampuan utamanya, antara lain : 

1. AMD Software: Adrenalin Edition™ – Menghadirkan kemampuan canggih dan inovatif untuk membuka potensi penuh pengalaman bermain game pada sistem grafis dan prosesor AMD. Rilis terbaru menawarkan kinerja hingga 10 persen lebih tinggi di berbagai judul DX®11 tertentu. Selain itu, teknologi upscaling berbasis driver AMD Radeon Super Resolution 1.1 kini menambahkan dukungan untuk prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series tertentu yang dilengkapi dengan grafis terintegrasi Radeon. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
2. AMD FidelityFX Technology – Teknologi AMD FidelityFX adalah toolkit open-source untuk efek peningkatan visual untuk pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Ini mencakup teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 1.0, yang didukung di 80+ game dan terus bertambah. Ini juga mencakup AMD FSR 2.0 yang akan datang, solusi upscaling temporal mutakhir yang meningkatkan framerate dalam game yang didukung dan menghasilkan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik daripada asli pada berbagai kartu grafis.

3. AMD Smart Access Memory (SAM) Technology – Membuka kinerja yang lebih tinggi saat memasangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dengan prosesor desktop AMD Ryzen tertentu dan motherboard AMD Seri 500 dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi. SAM dapat memberikan kinerja hingga 14 persen lebih tinggi dalam sistem yang dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT dan prosesor AMD Ryzen 7 5800X3D.

Bakti
4. AMD Infinity Cache Technology – Cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada GPU die dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya dan dapat membantu mengaktifkan kinerja game yang lebih tinggi daripada desain arsitektur tradisional.  (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year