Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Banyak challenge kebaikan di Helo Ramadan

07:30:00 | 28 Apr 2022
Banyak challenge kebaikan di Helo Ramadan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Bedasarkan data CAF World Giving Index 2021[ CAF Publications: World Giving Index 2021], Indonesia dijuluki sebagai negara yang paling dermawan di dunia. Selain itu, masyarakat Indonesia juga dikenal sering bergotong royong dan saling membantu mulai dari kebaikan-kebaikan kecil, terutama pada Bulan Ramadan yang penuh berkah, dimana umat Muslim berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya melalui perbuatan baik.

Berbuat baik sendiri bisa dimulai dari hal kecil dan sederhana, siapa sangka hal ini tetap bisa memberikan dampak besar kepada penerimanya. Helo, aplikasi media sosial terintegrasi untuk mendapatkan informasi terkini, berdiskusi, dan menghibur, mencatat bagaimana sejumlah kreator berbagi inspirasi melakukan perbuatan baik mulai dari hal kecil yang diunggah dengan tagar #DariKebaikanKecil, yang menjadi bagian dari rangkaian kampaye #HeloRamadan. 

Sebagai negara yang paling dermawan, tidak heran kalau challenge #DariKebaikanKecil yang dibagikan para kreator saat ini telah memiliki lebih dari 200 ribu diskusi di platform Helo. Lantas, apa saja inspirasi kebaikan dari kreator Helo dalam membantu sesama khususnya selama momen Ramadan ini? Mari simak cerita mereka berikut ini.

Bantu penjual keliling 
Indonesia memiliki beragam masyarakat dengan berbagai pekerjaan, salah satunya penjual keliling, mulai dari makanan hingga perlengkapan kecil lainnya yang dijual secara berkeliling antar daerah. Namun, mungkin tidak banyak penjual yang mendapatkan keuntungan besar dari usahanya ini. Kreator Tinta Kelam id di Helo, menghadirkan banyak inspirasi untuk membantu usaha para penjual keliling ini dengan membeli dagangannya hingga membagikan cerita mengharukan dibalik perjuangan para penjual keliling ini. 

Salah satunya cerita yang diangkat adalah tentang seorang kakek yang masih semangat untuk menafkahi keluarganya dengan berjualan cilok. Meskipun sudah memasuki usia lanjut, penjual cilok ini memiliki keteguhan untuk dapat terus bekerja selama dirinya mampu. Kreator satu ini tidak hanya menggugah pengguna lain untuk berbuat baik, tetapi mengingatkan semua pengguna untuk terus bersyukur akan banyak hal yang kita miliki saat ini.  
 
Berbagi baju layak pakai
Mungkin banyak orang yang sering memiliki pakaian cukup bagus yang sudah tidak muat kembali untuk dipakai atau terlalu banyak pakaian yang tidak dipakai di dalam lemari, namun bingung harus dikemanakan pakaian tersebut. Memberikannya kepada yang membutuhkan mungkin dapat menjadi salah satu cara berbagi kebaikan kecil yang bisa dilakukan, terutama saat Ramadan. 

Contohnya seperti salah satu kreator Helo, pnurjayadi yang berbagi inspirasi kebaikan kecil dengan menyumbangkan beberapa pakaian yang masih layak pakai dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun lembaga-lembaga yang membutuhkan. Cerita ini juga disambut baik oleh pengguna lain yang ingin ikut berbagi kebaikan sejenis, beberapa diatantaranya juga bertanya tentang tempat atau lembaga yang dapat menerima sumbangan pakaian layak pakai mereka.  

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Memberi makan hewan terlantar
Tidak hanya membantu sesama manusia, membantu hewan terlantar, salah satunya kucing liar di sekitar lingkungan tempat tinggal juga bisa menjadi kebaikan kecil yang bisa dilakukan. Riyani, salah satu kreator Helo berbagi inspirasi kebaikan melalui kontennya di challenge #DariKebaikanKecil yang mengajak pengguna lain untuk ikut peduli pada kucing-kucing liar diluar sana, yakni dengan memberi mereka makanan dan minuman. 

Inspirasi kebaikan ini menjadi salah satu yang banyak dibagikan di Helo oleh para kreator dengan menggunakan salah satu fitur seru dari Helo. Helo menyediakan template kebaikan atau desain poster yang bisa digunakan dan disesuaikan oleh kreator untuk berbagi inspirasi dan cerita kebaikannya masing-masing di Helo. 
  
"Kami senang para kreator Helo dapat saling berbagi kebaikan mulai dari hal kecil di dalam platform hingga menginspirasi pengguna lain untuk ikut berbagi kebaikan. Kami berharap challenge #DariKebaikanKecil dan challenge lainnya dalam kampanye #HeloRamadan di Helo dapat ikut menginformasikan, mengangkat, memberdayakan dan menyatukan pengguna dalam berbagi inspirasi konten, khususnya semangat berbagi kebaikan yang sejalan dengan semangat Ramadan" kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia. 

Bakti
Untuk ikut menyemarakkan kebaikan di Bulan Ramadan ini, pengguna juga dapat mengikuti challenge #HeloRamadan mingguan lainnya, seperti #SepatahKataMaaf dan #LebaranIdaman di platform Helo untuk berkesempatan mendapatkan hadiah menarik mulai dari handphone, kamera, sepeda lipat, tablet dan lainnya bagi pengguna yang beruntung.  (syr)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year