telkomsel halo

Pahamify gelar tryout LTMPT

09:00:00 | 16 Mar 2022
Pahamify gelar tryout LTMPT
JAKARTA (IndoTelko) -- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan bahwa pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 akan dimulai dari 23 Maret 2022 - 15 April 2022. Sementara untuk pelaksanaan UTBK sendiri akan diadakan dalam dua gelombang, yaitu 17 - 23 Mei 2022 dan 28 Mei - 3 Juni 2022. Meski pelaksanaannya kurang dari 70 hari lagi, masih banyak siswa yang belum memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi UTBK. Oleh karena itu, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) berupaya untuk terus memberikan pendampingan bagi para siswa agar siap menjalani UTBK, salah satunya melalui TryOut Akbar Jilid 2 2022.

Pada pelaksanaan TryOut Akbar Jilid 2, Pahamify berkolaborasi dengan Ilmupedia Telkomsel mengajak siswa kelas XII dan gap year se-Indonesia untuk menguji pemahaman dan kemampuan dalam menjawab soal UTBK. TryOut Akbar Pahamify bersama Ilmupedia ini akan diadakan serentak pada 26 Maret 2022 pukul 08.00 - 19.00 WIB. Pendaftaran telah dibuka sejak 24 Februari 2022 hingga 25 Maret 2022 mendatang melalui aplikasi maupun website Pahamify.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri menuturkan, “Sebagai platform persiapan UTBK No.1 di Indonesia, Pahamify secara konsisten menghadirkan program dan layanan berkualitas demi mendukung siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK. Semangat ini juga digaungkan oleh Ilmupedia Telkomsel sehingga kami menyambut baik kerja sama untuk menghadirkan kembali Try Out UTBK terbesar se-Indonesia.”

Pada TryOut Akbar UTBK Pahamify bersama Ilmupedia, peserta nantinya akan mengerjakan soal-soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang tentunya mirip dengan soal-soal UTBK. Penilaiannya juga akan menggunakan sistem IRT sehingga siswa terbiasa mengerjakan soal berstandar UTBK. Selain itu, terdapat fitur rasionalisasi dan pemeringkatan nasional yang berguna untuk mengetahui peluang kelolosan peserta secara akurat. Peserta juga dapat mengakses video serta teks pembahasan dan juga fitur Smart Analysis yang akan mengarahkan peserta mengenai materi apa saja yang harus diperdalam  untuk menguasai UTBK.

Program ini diselenggarakan secara gratis bagi seluruh siswa kelas XII dan gap year. Meski begitu, ratusan peserta dengan nilai TryOut tertinggi akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Hadiah tersebut antara lain tabungan pendidikan puluhan juta, berbagai gadget keren, paket persiapan UTBK,  serta Fitur TryOut Premium dari Pahamify. Hasil nilai dan hadiah bagi pemenang TryOut Akbar Pahamify bersama Ilmupedia akan diumumkan pada 01 April  2022 mendatang.

Sebagai informasi, sebelumnya Pahamify juga telah melaksanakan TryOut Akbar UTBK yang diikuti secara serentak oleh 64.160 peserta se-Indonesia pada 15 Januari 2022. Pelaksanaan kegiatan ini dinobatkan oleh Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI) sebagai pemecah rekor ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’.

“Pelaksanaan TryOut Akbar UTBK Jilid 2 Pahamify bersama Ilmupedia Telkomsel ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana bagi siswa untuk mengukur kemampuan diri dalam persiapan menghadapi UTBK. Kami juga berharap siswa-siswi Indonesia memiliki fokus yang kuat demi menggapai tujuan yang ingin dicapai. Hal ini dapat direfleksikan dengan melawan rasa takut, rasa malas, dan berbagai pikiran negatif yang menghambat perjuangan.” tutup Fikri. (ssa)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year