telkomsel halo

Dell Technologies ajak komunitas jadi mitra di 2022

09:30:00 | 17 Feb 2022
Dell Technologies ajak komunitas jadi mitra di 2022
JAKARTA (IndoTelko) -- Dell Technologies meluncurkan Program Mitra Dell Technologies (Dell Technologies Partner Program) 2022 sebagai bagian dari peringatan lima tahun DTPP dan sukses yang terus dicapai bersama dengan komunitas mitranya. Dalam lima tahun terakhir, para mitra channel Dell Technologies di APJ berhasil mencapai pertumbuhan sebesar 70%.

Berbagai program dan strategi yang dijalankan telah memberikan hasil terbaik bagi para mitra, meliputi pembayaran potongan harga tumbuh 80% dan Marketing Development Funds (MDF) naik hingga 95%.  

DTPP yang diperbarui ini akan menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman para mitra di beberapa program yang ditawarkan. Para mitra Penyedia Solusi, Penyedia Jasa Cloud (Cloud Service Provider) dan OEM kini bisa menikmati struktur insentif regional tunggal, struktur tingkat tunggal dan dan satu set persyaratan tingkatan mitra yang seragam. Konsistensi dari semua program tersebut dan aktivitas penjualan terkait  – seperti penjualan kembali (reselling), hosting dan penyematan (embedding) – akan membantu para mitra untuk bisa fokus memposisikan solusi terbaik bagi para pelanggan mereka sekaligus mendapatkan insentif yang konsisten dan menguntungkan, apa pun strategi distribusi-ke-pasar yang mereka jalankan.  

Tian Beng Ng, Senior Vice President dan General Manager, Channel, APJ, Dell Technologies, menyatakan bahwa para mitra channel Dell Technologies adalah bagian yang tidak terpisahkan dari semua kesuksesan yang berhasil diraih; antara lain di kuartal ketiga FY22, pendapatan para mitra di APJ meningkat sebesar 46% Y/Y. Di dunia dimana teknologi adalah pendorong kemajuan, tentunya Dell merasa harus menyediakan dukungan yang dibutuhkan oleh para mitra melalui berbagai portofolio Dell Technologies, program mitra ini dan manfaat-manfaatnya, agar mereka bisa terus menghadirkan hasil yang diinginkan oleh para pelanggan. 

"Satu pertanyaan penting yang selalu kami tanyakan adalah bagaimana Dell Technologies bisa terus mendengarkan para mitra kami dan bersama-sama melakukan inovasi program mitra ini di masa depan, seiring visi kemitraan Dell Technologies yang akan dibangun berdasarkan tiga pilar – menyederhanakan pengalaman para mitra, memungkinkan terjadinya transformasi dan memaksimalkan pertumbuhan," ujar Tian Beng.

Selain menyederhanakan pengalaman para mitra di semua program, berbagai upaya peningkatan juga akan dilakukan di bidang-bidang penting untuk lebih mempermudah interaksi dan mempercepat pertumbuhan dengan para mitra. Dell Technologies melipatgandakan program untuk storage dengan menawarkan 5X tier revenue accelerator untuk storage kelas menengah dan tambahan potongan harga 2% baru untuk kesempatan-kesempatan akuisisi dan kesempatan pembaruan teknologi (Tech Refresh) untuk solusi Dell PowerStore dan Dell Unity XT    

Akses untuk VMware, yang menyediakan penjualan kembali dan potongan harga lisensi VMware, juga akan tersedia untuk semua penyedia solusi berstatus metal tiered yang memenuhi persyaratan, tergantung lokasi dimana program ini tersedia. Insentif bisnis baru untuk produk-produk PC juga akan diperluas untuk mencakup monitor dan asesoris PC Dell (client peripherals). 

Pembaruan DTPP lainnya termasuk menyederhanakan proses pertukaran kompetitif dan pembaruan teknologi (tech refresh), serta memperluas penawaran pembaruan teknologi dengan menambahkan prospek untuk server; investasi yang sedang dilakukan di Online Solution Configurator untuk mengoptimalkan dan mempercepat konfigurasi yang dilakukan para mitra, serta harga dan penawaran untuk produk/solusi storage. 

Pembaruan-pembaruan DTPP ini akan membantu para mitra untuk tumbuh dan bertransformasi bersama Dell Technologies di wilayah APJ. Selain evolusi program yang terus berlanjut, Dell Technologies juga terus melakukan investasi di Partner Technical Community melalui Heroes Program, yaitu inisiatif yang menyediakan akses kepada para spesialis teknologi (technologists) para mitra dan tim pre-sales Dell Technologies yang berlangsung sepanjang tahun. Di kuartal ketiga FY22, tercatat lebih dari 115 acara telah diselenggarakan yang dihadiri lebih dari 6.700 peserta dari 25 negara di seluruh APJ. (TEP)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year