telkomsel halo

Cara Tinder edukasi Gen Z untuk vaksin Covid-19

05:05:32 | 23 Dec 2021
Cara Tinder edukasi Gen Z untuk vaksin Covid-19
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Sejalan dengan upaya pemerintah yang terus berlangsung dalam menanggulangi COVID-19 di Indonesia, Tinder mengajak para anggotanya, terutama Gen Z, untuk turut serta menyebarkan semangat positif gerakan vaksinasi sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia dalam mewujudkan target vaksinasi hingga 70% pada akhir tahun 2021.

Untuk mendukung gerakan ini, Tinder berinisiatif membuat sentra vaksin dalam aplikasi bagi para anggotanya. Dengan mengakses sentra vaksin ini, anggota Tinder dapat memilih dan menampilkan stiker vaksin yang dapat ditampilkan di profil mereka sebagai bentuk untuk mengekspresikan status dan sentimen vaksinasi mereka. Semua anggota akan dapat menggunakan:

Stiker Profil: Anggota dapat menampilkan status vaksinasinya serta mengadvokasi calon match  untuk juga divaksinasi dengan menambahkan stiker interaktif baru dari sentra vaksinasi dalam aplikasi ke profil mereka. Stiker yang tersedia untuk dipilih adalah, Vaccinated” (Sudah Vaksin), “Vaxing Soon” (Segera Vaksin), “Immunity Together” (Imunitas Bersama), dan “Vaccines Save Lives” (Vaksin Bikin Sehat)

Sumber Lokal: Pusat informasi dalam aplikasi ini akan terhubung ke https://www.pedulilindungi.id/, sehingga para anggota bisa dengan mudah mengakses informasi seputar vaksin dan vaksinasi yang resmi dari pemerintah, bahkan menjadwalkan diri di pusat vaksinasi terdekat.  

“Pandemi ini benar-benar menggerakkan para anggota Tinder untuk lebih kreatif dalam menjalin koneksi secara online dengan orang baru. Vaksinasi semakin populer sebagai bahan obrolan di Tinder* dan penyebutan kata “vaksin” di biodata para anggota Tinder Indonesia terjadi paling banyak di bulan September seiring dengan percepatan program vaksinasi pemerintah. Kami ingin mendukung dan mendorong anggota kami agar terlindungi ketika mereka mulai merencanakan pertemuan di dunia nyata dengan match mereka. Tujuan kami adalah memastikan pertemuan menjadi aman di mana saja dan bagi siapa saja—stiker vaksin Tinder akan membuat koneksi ini mudah dan menyenangkan untuk menemukan kecocokan satu sama lain,” kata perwakilan Tinder.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Prahara di angkasa