Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

RUN System dan Metranet pacu digitalisasi BUMN

11:20:26 | 17 Nov 2021
RUN System dan Metranet pacu digitalisasi BUMN
Angkasa Pura 2
BEKASI (IndoTelko) – RUN System dan Metranet di awal bulan November ini menggelar Go-Live Ceremony untuk proyek implementasi modul “ERP – RUN System” untuk PT Amarta Karya (AMKA) yang diselenggarakan secara hybrid di kantor pusat AMKA di Plaza Summarecon Bekasi.

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan aplikasi sistem informasi yang mengintegrasikan berbagai fungsi dalam suatu perusahaan, mulai dari keuangan, pemasaran, anggaran, produksi, supply chain, sales dan distribusi. ERP dapat menghasilkan informasi komprehensif dan real time untuk kepentingan efisiensi operasional dan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat.

Program percepatan digitalisasi di Indonesia, tentunya menjadi peluang besar bagi RUN System untuk berkontribusi.  

Direktur Bisnis Metranet, Faisal Yusuf dalam sambutannya memaparkan kerjasama yang telah terjalin sejak Juli lalu ini hingga saat ini diharapkan akan terus berjalan. “Implementasi sistem biasanya proses interaksinya akan terus terjadi. Akan ada penyesuaian secara bisnis proses serta secara teknologi yang harus kita jalankan secara berkelanjutan,” katanya.

Dari proses interaksi tersebut, akan terlihat bahwa kolaborasi dan sinergi serta culture semua pihak untuk mengusung digitalisasi dan transformasi ke digital ini akan menjadi lebih penting.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Pertumbuhan di Indonesia saat ini sangat tinggi untuk menggenjot proses pembangunan secara luas. Kebutuhan pembangunan ini sangat mungkin ditunjang dengan kemampuan untuk memberikan peran yang penting ketika transformasi digital di perusahaan-perusahaan di Indonesia juga terjadi, sehingga yang awalnya manual dapat berpindah ke digitalisasi. Dalam hal ini pengaruh yang dapat dirasakan adalah proses-proses yang bersifat pelaporan tidak lagi memakan waktu yang lama. Hal ini dianggap penting bagi manajemen dalam hal menyimpulkan dan mengambil keputusan yang cepat terhadap situasi yang sedang terjadi di perusahaan dimana data bisa didapatkan secara real time.

Komisaris Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System) Wahyu Hidayat yang hadir secara virtual menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RUN System untuk dapat berkolaborasi dalam proses digitalisasi di AMKA. Modul Financial and Cost Control (FICO) yang saat ini diimplementasikan di AMKA, diharapkan menjadi modul awal yang dapat membantu percepatan proses bisnis di AMKA serta dapat mengklarifikasi dan mengintegrasikan semua sistem yang ada.

Bakti
Sementara itu, pihak AMKA yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Keuangan, Hidayat Wahyudi, menjelaskan bahwa dengan kondisi teknologi yang berjalan begitu cepat, terutama pemanfaatan system yang dikaitkan dengan keputusan manajemen dalam membaca pelaporan, maka diharapkan diimplementasikannya modul FICO ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year