telkomsel halo

Modal Rakyat sinergi dengan dengan Pegadaian dukung pemodalan UMKM

05:30:38 | 15 Nov 2021
Modal Rakyat sinergi dengan dengan Pegadaian dukung pemodalan UMKM
JAKARTA (IndoTelko) - PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) resmi menggandeng PT Pegadaian untuk mendukung permodalan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Modal Rakyat tentu sangat mengapresiasi Pegadaian untuk memperluas pembiayaan bagi pelaku UMKM. Berdasarkan kesepakatan, kerja sama ini akan menyasar pembiayaan bagi pelaku UKM dengan nilai maksimal per pembiayaan Rp2 Miliar. Pegadaian akan membiayai seluruh sektor UKM melalui Modal Rakyat dengan fokus pada produk Invoice Financing dengan durasi pinjaman hingga 180 hari.

“Kami selalu membuka peluang kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara. Khusus untuk kerjasama dengan Pegadaian, kedua belah pihak sudah sepakat bahwa kerjasama ini tidak hanya terbatas dalam penyediaan likuiditas, akan tetapi juga bagaimana bisa masuk ke ekosistem Pegadaian untuk menciptakan basis peminjam baru yang kuat dan sustain.,” ungkap Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Baik Pegadaian maupun Modal Rakyat membidik penyaluran pembiayaan Rp50 Miliar dalam setahun melalui kerja sama ini. Adapun Modal Rakyat per awal November 2021 telah menyalurkan pembiayaan Rp2,72 Triliun kepada lebih dari UMKM.

Selama setahun terakhir, sektor logistik, perdagangan, Fast-moving consumer goods (FMCG), dan Teknologi Informasi adalah empat sektor terbesar dalam cakupan pembiayaan Modal Rakyat. Berdiri sejak 2018, Modal Rakyat membidik dapat menyalurkan total pembiayaan Rp4 Triliun per akhir tahun 2021.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year