telkomsel halo

IBM perluas IBM Cloud Satellite di seluruh Asia

06:17:31 | 26 Okt 2021
IBM perluas IBM Cloud Satellite di seluruh Asia
SINGAPURA (IndoTelko) - IBM bekerja sama dengan Acclivis Technologies and Solutions (“Acclivis”), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki CITIC Telecom International Holdings yang terdaftar di Hong Kong (1883: HK) untuk memperluas IBM Cloud Satellite di seluruh Asia dan mempercepat transformasi digital untuk industri yang teregulasi. Acclivis mengadopsi IBM Cloud Satellite untuk membantu perusahaan mengelola kedaulatan dan kepatuhan data di seluruh lingkungan hybrid cloud.  

Saat institusi keuangan memperluas penawaran mereka untuk mendukung kebutuhan pelanggan dan mengatasi gangguan yang disebabkan oleh COVID-19 di Asia Tenggara, pengawasan terhadap regulasi telah meningkat untuk melindungi data konsumen dan mematuhi regulasi kedaulatan data. Kebutuhan untuk memproses data sensitif pada sumbernya tanpa perlu data melintasi batas sembari tetap memberikan proses global yang konsisten kini lebih penting dari sebelumnya.  

Acclivis akan dapat memanfaatkan IBM Cloud Satellite untuk memperluas layanan seperti IBM Watson untuk data center pelanggan, hal ini mampu membuat analitik semakin dekat dengan tempat dimana data tersebut berada. Misaln, pelanggan ritel akan memiliki kesempatan untuk menggunakan IBM Watson di dalam toko. Pelanggan ritel juga akan dapat menganalisis data yang dikumpulkan dari toko untuk persediaan stok dan mencapai logistik "tepat waktu" guna memenuhi permintaan pelanggan.

Selanjutnya, IBM akan memanfaatkan cakupan data center regional Acclivis Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand untuk menampung dan mengelola data sesuai dengan regulasi data.  IBM Cloud Satellite membantu menyatukan portal manajemen dan alat proses untuk perusahaan fintech di Indonesia. Kondisi ini berfungsi sebagai sandbox bagi industri fintech regional untuk memindahkan beban kerja dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lancar. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan hemat biaya kepada pelanggan dengan cepat dan menghindari masalah ketidakpatuhan.

Kerjasama ini menggabungkan kekuatan IBM dalam menghadirkan kemampuan hybrid cloud yang aman dan terbuka untuk jaringan pusat data serta konektivitas Internet perusahaan dan Acclivis di seluruh wilayah. Kedua perusahaan akan memanfaatkan basis pelanggan dan sumber daya bersama mereka untuk melakukan cross-selling IBM Cloud Satellite serta Cloud and Data Center.

IBM Cloud Satellite menghadirkan layanan IBM Cloud dengan aman ke lingkungan mana pun di mana data berada – baik di edge, on-premise, atau di beberapa public cloud. Ini dirancang untuk memungkinkan klien mengakses layanan cloud dengan kecepatan dan keamanan di lingkungan apa pun.

Sementara, Acclivis adalah bagian dari mitra IBM yang mendorong lingkungan hybrid cloud dengan membantu pelanggan mengelola dan memodernisasi beban kerja dari mainframe ke edge dan segala sesuatu di antaranya dengan Red Hat OpenShift, platform Kubernetes perusahaan terkemuka di industri. IBM Cloud Satellite dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada klien untuk menghadirkan aplikasi mereka ke lingkungan di mana data mereka berada sembari meningkatkan keamanan IBM Cloud.

Dikatakan CEO Acclivis, Marcus Cheng, “Kami berkolaborasi dengan IBM sejak lama dan kami adalah perusahaan yang memiliki jangkauan regional yang luas di Asia Tenggara dan Cina. Kolaborasi ini memungkinkan kami memanfaatkan IBM Cloud Satellite untuk lini teratas kami  di segmen cloud dan data center hosting. Ditambah dengan konektivitas yang didukung oleh anak perusahaan kami, Pacific Internet, pelanggan akan mengalami pengurangan latensi saat mereka membangun dan mengelola cloud mereka bersama kami.”

Sedangkan, IBM Cloud Platform Leader ASEAN, Raymond Wong mengatakan, IBM berkolaborasi dengan lebih dari 65 mitra ekosistem untuk membangun layanan cloud yang aman yang membantu klien menjalankan beban kerja di lingkungan apa pun melalui IBM Cloud Satellite. Sebagai mitra teknologi untuk perusahaan dan lembaga pemerintah, and banyak dari industri yang sangat teregulasi, dan Acclivis memiliki jejak pusat data regional yang luas yang dapat kami manfaatkan untuk mempercepat penyebaran pelanggan. “Kami berharap dapat meningkatkan hubungan kerja sama dengan Acclivis untuk merasakan kecepatan, keamanan, dan kinerja yang layak mereka dapatkan,” katanya.

Tujuannya, untuk mendukung kebutuhan pelanggan bersama, IBM dan Acclivis terus berkolaborasi dalam menghadirkan solusi cloud terintegrasi dan mempercepat inovasi digital di seluruh Asia Pasifik. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year