telkomsel halo

Gartner Magic Quadrant nobatkan Alibaba Cloud Visioner di 2021

05:20:00 | 05 Okt 2021
Gartner Magic Quadrant nobatkan Alibaba Cloud Visioner di 2021
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, Alibaba Cloud baru-baru ini dinobatkan sebagai Visioner pada tahun 2021 Gartner Magic Quadrant untuk Cloud Infrastructure and Platform Services (Magic Quadrant for CIPS). 

GARTNER dan Magic Quadrant adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di AS dan secara internasional dan digunakan di sini dengan izin. Seluruh hak cipta dilindungi.

Gartner menjelaskan, cakupan Magic Quadrant untuk CIPS meliputi penawaran Infrastructure as a Service (IaaS) dan Platform as a Service (PaaS) yang terintegrasi.  Kriteria evaluasi mencakup kemampuan vendor untuk mengeksekusi dan kelengkapan visinya. Di bawah kriteria ini, laporan juga menganalisis Produk atau Layanan dari provider, Responsivitas Pasar, Model Bisnis, dan Inovasi, di antara metrik lainnya.

Ditambahkan Gartner, para visioner memiliki visi yang ambisius untuk masa depan dan melakukan investasi yang signifikan dalam pengembangan teknologi yang unik.  

Menurut Senior Researcher and General Manager of Infrastructure Products Alibaba Cloud Intelligence, Jiangwei Jiang, penobatan sebagai Visioner dalam Magic Quadrant for CIPS tahun ini merupakan pencapaian penting yang membuktikan kekuatan perusahaannya. “Kami berencana untuk menggunakan momentum ini dan mencari cara baru untuk memperkuat kepemimpinan kami secara regional, memperkuat posisi keuangan dan menggapai visi perusahaan kami. Pencapaian ini merupakan suatu dorongan besar, dan kami berharap dapat lebih meningkatkan kemampuan cloud kami serta terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia,” katanya.

Alibaba Cloud berbekal pengetahuan perusahaan mengenai pasar lokal dan kemampuan untuk menjadi jembatan menuju bisnis digital, perusahaan ini berada di posisi yang tepat untuk dipilih menjadi penyedia di pasar cloud yang sedang berkembang. Hal ini diperkuat oleh kemampuan analitik datanya yang kuat, yang membuat proses transformasi digital dapat diakses oleh semua jenis perusahaan.

Awal tahun ini Alibaba Group menduduki peringkat ketiga di pasar Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS) global dan peringkat pertama di kawasan Asia Pasifik selama tiga tahun berturut-turut dalam laporan Gartner Market Share: IT Services, Wordwide 2020 

Sedangkan November tahun lalu, Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Leader in 2020 Gartner Magic Quadrant untuk Cloud Database Management Systems.

Gartner sendiri tidak mendukung vendor, produk, atau layanan apa pun yang masuk dalam publikasi penelitiannya, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih hanya vendor dengan peringkat tertinggi atau sebutan lainnya. Publikasi penelitian Gartner terdiri dari opini organisasi penelitian Gartner dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pernyataan fakta. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year