Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Advance Intelligence Group gelar pendanaan putaran Seri D senilai US$400 juta

03:05:26 | 03 Okt 2021
Advance Intelligence Group gelar pendanaan putaran Seri D senilai US$400 juta
Angkasa Pura 2
SINGAPURA (IndoTelko) – Advance Intelligence Group mengumumkan penutupan pendanaan putaran Seri D senilai US$400 juta dari konsorsium investor yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2* dan Warburg Pincus.

Investor lainnya adalah Northstar, Vision Plus Capital, Gaorong Capital dan investor global EDBI yang berbasis di Singapura. Dengan valuasi lebih dari USD2 miliar, Advance Intelligence Group kini menjadi salah satu startup teknologi independen terbesar yang berbasis di Singapura.

Didirikan pada tahun 2016, grup telah membangun ekosistem produk dan layanan yang didukung oleh AI, yang mendukung kredit, termasuk penyedia beli sekarang bayar nanti Atome, analitik data besar SaaS, dan solusi perusahaan ADVANCE.AI, platform pinjaman digital populer di Indonesia Kredit Pintar dan omnichannel platform layanan mitra pedagang e-niaga Ginee.

Advance Intelligence Group telah mempekerjakan sekitar 1.500 staf dan saat ini telah beroperasi di 12 market Asia Selatan dan Asia Tenggara, Tiongkok Raya, dan Amerika Latin. Kini, bisnis perusahaan dan konsumennya melayani lebih dari 800 klien perusahaan, 100.000 mitra pedagang, dan 20 juta konsumen.

Advance Intelligence Group berencana untuk menggunakan modal baru untuk mendorong pertumbuhan BNPL (Buy-Now Pay-Later) dan kehadiran pinjaman digital di seluruh Asia, memperdalam kemampuan analitik AI dan data besar dan cakupan klien perusahaan, dan menumbuhkan kumpulan bakat globalnya. Selain itu, grup berupaya memanfaatkan jaringan mendalam, pengalaman, dan keahlian investornya untuk memaksimalkan peluang kemitraan dan komersial.

“Pencapaian penting hari ini, tidak terlepas dari klien, pelanggan, mitra, investor, dan kolega kami yang percaya pada kemampuan transformatif AI untuk mendukung masa depan ekonomi digital. Inti dari visi kami adalah membuat ekosistem pasar yang didukung AI dan kredit guna mendorong perdagangan digital serta layanan keuangan digital di seluruh Asia. Pembiayaan baru juga akan mempercepat transformasi digital perusahaan serta mitra pedagang, besar dan kecil, sekaligus memungkinkan akses lebih adil melalui kredit dan inklusi keuangan untuk konsumen dan bisnis yang belum terlayani,” kata Co-Founder Group Chairman, dan CEO dari Advance Intelligence Group Jefferson Chen.

Managing Partner di SoftBank Investment Advisers Greg Moon mengatakan didukung oleh AI dan big data, Advance Intelligence Group menyediakan rangkaian produk dan layanan keuangan beragam kepada konsumen dan perusahaan di seluruh Asia Tenggara. Pendekatan AI-first Grup telah memungkinkan mereka untuk memberikan solusi inovatif dan mengembangkan produk baru.   

Paket Semangat Kemerdekaan
Co-Founder dan Managing Partner Northstar Patrick Walujo, mengatakan telah mengenal dan bekerja sama secara intens dengan Jefferson dan timnya sejak Advance Intelligence Group didirikan pada tahun 2016 dan telah menyaksikan secara langsung eksekusi tim yang mengesankan saat perusahaan tumbuh dari Penyedia solusi analitik yang berfokus pada SaaS untuk platform pinjaman digital teratas di Indonesia, dan sekarang membangun lini bisnis BNPL (Buy-Now Pay-Later) dan omnichannel enabler ecommerce yang terus berkembang pesat.

“Kami senang dapat terus bermitra dengan manajemen untuk mendorong grup menjadi perusahaan layanan keuangan digital dengan kekuatan AI terkemuka di Asia,” katanya.

Credit Suisse adalah agen exclusive placement untuk Advance Intelligence Group.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year