telkomsel halo

Global Sukses Solusi dan Aviasi Jaya garap bisnis logistik

10:44:49 | 01 Okt 2021
Global Sukses Solusi dan Aviasi Jaya garap bisnis logistik
JAKARTA (IndoTelko) – Masalah dasar logistik di Indonesia terutama berkaitan dengan biaya tinggi dan durasi pengiriman yang lama karena sebagian besar perusahaan logistik/forwarding hanya menggunakan kombinasi solusi logistik laut dan darat. Trade-off akan menjadi biaya tinggi untuk pengiriman lebih cepat, sebaliknya.

Kondisi kepulauan Indonesia membutuhkan mobilitas dan aksesibilitas moda transportasi yang tinggi untuk proses logistik. Ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi solusi logistik masa depan.

Peluang tersebut yang mendasari PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) dan PT Aviasi Jaya Indonesia berkolaborasi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di Jakarta pada Senin (27/9) oleh Sony Rachmadi Purnomo selaku Direktur Utama PT Global Sukses Solusi dan Giovanni Henggar Setyantoro selaku Direktur PT Aviasi Jaya Indonesia. Momen tersebut disaksikan pula oleh perwakilan manajemen kedua belah pihak, Febri Diansyah (Komisaris, PT Global Sukses Solusi Tbk), Nizar (Direktur, PT Global Sukses Solusi Tbk) dan Sofyan Danu Siswantoro (Komisaris, PT Aviasi Jaya Indonesia) dan Nadeem Abdur Rasheed (CTO, PT Aviasi Jaya Indonesia).

PT Aviasi Jaya Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang system informasi teknologi untuk penyediaan layanan air cargo marketplace dengan merek dagang AVTER.

Sony menyampaikan bahwa kerjasama ini akan dapat menambah fitur dan layanan yang didapatkan pengguna RUN System melalui integrasi system khususnya di modul logistic dan Distribution dgn ekosystem cargo dan logistic yg dimiliki avter dan mileapp. Hal tersebut akan otomatis memperluas ekosistem RUN System melalui kolaborasi.

Disisi lain, Giovanni menyampaikan bahwa dari kolaborasi ini pihaknya berharap dapat menjembatani layanan pengiriman secara port of port sebagai bagian dari ekosistem logistik yang akan dibangun bersama RUN System. “Kami mengembangkan booking system untuk layanan cargo baik pesawat komersil maupun pesawat kargo.” ujar Giovanni.

Sebelumnya, masih dalam rangka membidik optimalisasi sektor logistik, pada Juni 2021 lalu, RUNS juga telah bekerjasama dengan MileApp, platform yang mengedepankan teknologi pada navigasi dan adaptive workforce management. Tidak hanya di Indonesia, MileApp juga memiliki pengguna di Australia.

Dengan menggabungkan keunggulan dari masing-masing pihak, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan serta optimalisasi proses logistic barang sejak pengiriman hingga barang diterima.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year