telkomsel halo

Tokopedia pacu digitalisasi UKM di Jakarta

05:07:00 | 20 Sep 2021
Tokopedia pacu digitalisasi UKM di Jakarta
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Tokopedia menghadirkan program Jumat Beli Lokal untuk mendukung inisiatif Jakpreneur yang berfokus pada penumbuhan dan pengembangan wirausaha di DKI Jakarta.

“Program Jumat Beli Lokal adalah pameran daring produk unggulan UMKM asal Provinsi DKI Jakarta yang diadakan setiap Jumat melalui platform belanja digital seperti Tokopedia dan media sosial,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya berharap program ini bisa menggerakkan perekonomian sekaligus menumbuhkan kebanggaan akan produk buatan lokal. Saya sangat mengapresiasi seluruh mitra yang turut berpartisipasi pada program ini,” tambah Anies.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, “Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah mengadakan pelatihan dan pembinaan untuk para pegiat UMKM Provinsi DKI Jakarta sekaligus peserta Jakpreneur. Semoga program Jumat Beli Lokal ini bisa mempermudah masyarakat di mana pun agar bisa mengakses produk unggulan mereka.”

Kategori produk yang akan dipasarkan melalui program Jumat Beli Lokal meliputi produk makanan dan minuman, fesyen dan kerajinan, makanan berat serta produk rumah tangga dan kesehatan. Beragam kategori produk Jakpreneur ini akan dipasarkan secara bergantian.

Di platform Tokopedia, masyarakat bisa mengakses produk-produk unggulan dari para pegiat UMKM DKI Jakarta ini melalui Jakpreneur Official Store.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengungkapkan apresiasi atas kepercayaan Pemprov DKI untuk berkolaborasi dengan Tokopedia dalam program Jumat Beli Lokal.

“Kolaborasi Pemprov DKI dan Tokopedia ini sejalan dengan komitmen kami untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan beragam produk UMKM lokal sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi. Memakai produk dari toko lokal bisa membawa kita bangkit bersama,” jelas Astri.

Selama pandemi, Tokopedia aktif berkolaborasi dengan pemerintah guna membantu masyarakat beradaptasi. Contohnya melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia, dukungan terhadap gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, digitalisasi pasar tradisional masih banyak lainnya.

“Lewat berbagai kolaborasi dengan mitra strategis, termasuk pemerintah, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak lagi UMKM lokal untuk mengadopsi kanal digital dalam menjalankan usaha, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih #BanggaBuatanIndonesia,” tutup Astri.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year