telkomsel halo

MASTEL gandeng UNS Surakarta untuk penguatan literasi digital

13:37:06 | 27 Jul 2021
MASTEL gandeng UNS Surakarta untuk penguatan literasi digital
Ketua Umum MASTEL Sarwoto Atmosutarno
JAKARTA (IndoTelko) – Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) berkolaborasi dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk membangun sebuah ekosistem literasi digital dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno dan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M. Hum. telah menandatangani Nota Kesepahaman pada Jumat, (23/7).

“Saya sangat berharap seremoni pada pagi hari ini, jangan hanya sekadar disaksikan oleh banyak orang, tetapi jauh lebih penting, bisa diimplementasikan dengan baik,” ujar Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Sarwoto berharap pula kolaborasi ini menjadi sarana guna mendukung kesuksesan dalam kontribusi literasi digital, dimana digitalisasi melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau Telematika menjadi ‘enabler’ kehidupan terlebih dalam Pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Semoga nota kesepahaman ini menjadi sarana untuk mendukung kesuksesan kita berkontribusi dalam transformasi digital yang diyakini bersama menjadi ‘game changer’ sebagai solusi pandemi,” tutur Sarwoto.

MASTEL dan UNS dalam kesempatan yang sama menindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama yang menjadi implementasi Nota Kesepahaman. Kerja Sama MASTEL dan UNS adalah penyusunan modul ajar mengenai kesadaran ekonomi digital, etika sosial digital dan budaya digital.

Program kolaborasi ini dilakukan mulai bulan Agustus 2021 dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021. MASTEL dengan luasnya jaringan dan tokoh-tokoh telematika yang berpengalaman berkolaborasi dengan para akademisi dan peneliti UNS.

Modul ajar melibatkan program S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, D3 Keuangan dan Perbankan, D3 Manajemen Bisnis dan PUI Center for Fintech and Banking. Selain itu terdapat pula Prodi S1 Ilmu Komunikasi, S1 Sosiologi, S1 Psikologi, D3 Komunikasi Terapan, S-1 Sastra Daerah, S-1 Sastra Indonesia, S-1 Ilmu Sejarah dan PUI Javanologi UNS. Modul ajar tersebut untuk pembelajaran dalam perkuliahan, pelatihan, serta mendiseminasikan kepada para pemangku kepentingan di tanah air.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year