Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Dataiku hadir di AWS

04:55:06 | 28 Jun 2021
Dataiku hadir di AWS
Angkasa Pura 2
NEW YORK (IndoTelko) - Dataiku, platform kecerdasan buatan (AI) dan machine learning, elah tersedia di AWS Marketplace, katalog digital yang menawarkan ribuan perangkat lunak dari vendor-vendor independen.

Lewat AWS Marketplace, kita mudah mencari, menguji, membeli, dan memasang perangkat lunak pada Amazon Web Services, Inc. (AWS). Setelah tersedia di AWS Marketplace, pengguna AWS dapat memanfaatkan antarmuka visual Dataiku yang mudah dipakai untuk membangun perencanaan data, mempersiapkan data, serta merancang dan mengimplementasikan model-model machine learning pada teknologi cloud mereka.

Setiap pemilik akun AWS kini bisa membeli Dataiku—pemimpin segmen enterprise AI yang mendukung elastic cloud computing—dengan mudah. Mereka tidak perlu membuat kontrak baru atau dokumen legal untuk menggunakan enterprise AI berskala luas.

"Setiap perusahaan, baik berskala besar atau kecil, bisa memanfaatkan produk-produk AI/ML seperti yang ditawarkan Dataiku. Kehadiran Dataiku pada AWS Marketplace semakin mempermudah penggunaan AI/ML. Kini, berbagai organisasi dapat mengandalkan AI guna mengotomatisasi proses bisnis penting. Dengan demikian, para pelanggan bisa mengambil keputusan secara lebih cerdas dan cepat, serta mewujudkan pengalaman pengguna yang lebih baik,” kata CEO Dataiku Florian Douetteau.

Paket Semangat Kemerdekaan
Para pelanggan yang memakai Dataiku lewat AWS akan mudah mengakses data yang tersimpan di AWS, didukung akses membaca dan menulis data ke Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) dan layanan SQL dengan skema alih daya (managed). Akses ini membantu pengguna dalam memperluas perencanaan data dan proses machine learning dengan klaster komputasi seperti Amazon EMR dan Amazon Elastic Kubernetes Service (Amazon EKS). Mereka juga bisa memakai komponen visual atau bahasa pemrograman pilihannya; menghubungkan, memvisualisasikan, dan menganalisis rangkaian data dengan Amazon Redshift yang memiliki rumus-rumus visual atau kode SQL khusus; serta membangun, mengimplementasi, dan mengelola model serta endpoint Amazon SageMaker secara kolaboratif dari Dataiku. Para pelanggan juga bisa menggunakan AWS Machine Learning Services untuk memanfaatkan visi komputer atau analisis teks dalam proyek-proyek Dataiku mereka.

Arsitektur push-down dan integrasi elastis Dataiku mengandalkan sumber daya native cloud computing untuk memindahkan pekerjaan ke sumber daya cloud computing seperti Spark dan Kubernetes. Di sisi lain, Dataiku juga secara otomatis menggerakkan sumber daya komputasi untuk persiapan data, perancangan model, dan penyusunan skor terorkestrasi pada Dataiku. Hasilnya, pelanggan hanya membayar layanan yang diperlukannya.

AWS Marketplace adalah katalog digital yang telah dikurasi. Lewat AWS Marketplace, pelanggan bisa mencari, membeli, mengimplementasikan, dan mengelola berbagai perangkat lunak, data dan layanan pihak ketiga. AWS Marketplace mencantumkan ribuan perangkat lunak, serta mempermudah lisensi dan pembelian perangkat lunak dengan opsi harga fleksibel, dan berbagai jenis metode implementasi.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata