Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Sampai akhir tahun, Zoho gratiskan berbagai aplikasi

05:15:46 | 19 Aug 2020
Sampai akhir tahun, Zoho gratiskan berbagai aplikasi
Tampilan Zoho (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kepedulian Zoho Corporation terhadap pandemi Covid-19 dibuktikan dengan penawaran secara cuma-cuma alias gratis terhadap seluruh aplikasi miliknya hingga akhir tahun.

Perusahaan global yang menawarkan rangkaian aplikasi perangkat lunak paling komprehensif untuk Sales, Marketing, HR , Keuangan dan tim TI, secara resmi mengumumkan BackToWork, modul solusi komprehensif untuk dunia usaha dan organisasi melakukan transisi kembali ke kantor dengan aman.

Program BackToWork digerakkan oleh Zoho Creator, adalah program terkini yang diluncurkan sebagai bagian dari bantuan untuk perusahaan yang terkena dampak krisis COVID-19.

Maret lalu, di tengah kegagalan dunia usaha, Zoho meluncurkan Remotely, aplikasi perkantoran gratis yang terdiri dari 11 aplikasi bisnis untuk membantu perusahaan besar maupun kecil bertransisi ke situasi bekerja jarak jauh.  Sejak saat itu, lebih dari 25 ribu organisasi menggunakan Remotely, yang pemakaiannya digratiskan hingga 1 September. Pada tahap selanjutnya Zoho mengenalkan program "Small Business Emergency Subscription Assistance Program (ESAP)", dimana pengusaha kecil yang sudah memiliki aplikasi Zoho diberikan akses gratis. 

Hampir 20 ribu organisasi mengambil manfaat ESAP dan menikmati keuntungan finansial di saat krisis. Pada bulan April, "Vertical Relief Plan" diluncurkan, menawarkan aplikasi yang dibuat khusus dan program bantuan untuk mengelola masalah-masalah terkait pandemi kepada pengusaha di 3 kategori bisnis yang paling terkena dampak pandemi – Retail, Pemerintahan & Non-Profit, dan Edukasi. Kini bersama BackToWork Zoho memasuki fase baru dengan memberikan dunia usaha di seluruh dunia sebuah cara yang aman dan terlindungi untuk kembali ke kantor.

Dikatakan Vice President dan GM Asia Pacific Zoho Corp Gibu Mathew, banyaknya organisasi yang berencana untuk dibuka kembali di beberapa bagian dunia, Zoho ingin membantu mereka bangkit kembali, kali ini dengan BackToWork, aplikasi yang membantu perusahaan untuk mempertahankan tempat kerja yang aman dan memenuhi syarat secara menyeluruh, tanpa mempengaruhi produktivitas. “Tahap selanjutnya dari kenormalan di tempat kerja membutuhkan protokol yang meyakinkan dari perusahaan dan aplikasi ini bisa membantu ke arah tersebut,” tambahnya.

Aplikasi ini terdiri dari 6 modul yang dirancang untuk setiap masalah dalam proses kembali ke kantor, terpadu dalam satu solusi terlindungi yang mudah dinavigasi:

1.    Safe Entry: menilik lokasi bisnis dan mengontrol akses masuk fasilitas berbasis kesehatan pegawai dan histori perjalanan melalui sistem contactless check-in menyeluruh menggunakan QR code.

2.    Pemeriksaan Kesehatan Pegawai: melacak kesehatan tempat kerja dengan pemeriksaan mandiri, safe entry, dan kebijakan perjalanan. Pegawai dapat menyerahkan kuesioner kesehatan terkait histori perjalanan, rekam medis terbaru, dan histori terkait risiko terpapar lainnya.

3.    Pemeliharaan dan Aset: mendefinisikan dan mengelola aset dan membuat permohonan pemeliharaan untuk pegawai. Permohonan perbaikan atau penggantian dapat dilakukan di aplikasi.

4.    Control Panel Admin: miliki pandangan 360 derajat pada data di tempat kerja dalam dasbor khusus, juga dapat menambah dan mengatur pegawai, serta menentukan tugas; seperti persetujuan, kontak darurat, dan lain-lain.

5.    Komunikasi: materi seperti pengumuman, FAQ, panduan pelaksanaan, dokumen kebijakan dan keamanan dapat dibagikan kepada pegawai serta dikelola melalui modul komunikasi.

6.    Fitur Penting Lainnya

a)    Aplikasi yang user-friendly ini membuat organisasi memiliki pilihan dalam kustomisasi tingkat lanjut menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik perusahan melalui Zoho Creator.

b)    Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan mudah pada platform HR terbaik seperti Zoho People dan BambooHR

c)    BackToWork dapat diakses melalui aplikasi web progresif, iOS dan Android.

d)    BackToWork dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Active Directory dan Zoho Directory.

e)    Zoho memiliki beberapa pengembangan pada alur rencana, termasuk modul "Travel Management" dan integrasi dengan aplikasi konferensi video populer.

Sementara itu, Director of Risk, Audit, and Safety padaNational Maternity Hospital, Irlandia Dr. Luke Feeney mengungkapkan, pihaknya di National Maternity Hospital, pihaknya masih melanjutkan untuk memberikan pelayanan menghadapi pandemi COVID-19.

“Untuk melaksanakannya, kami harus menyediakan dan memastikan informasi terbaru mudah diakses, akurat, dan berwawasan terkait dengan respon kami terhadap COVID-19 untuk mendukung pemahaman serta pengambilan keputusan yang efektif dan efisien," jelasnya.

Jaminan Zoho

Paket Semangat Kemerdekaan
Sebagai bagian dari upaya Zoho untuk mendukung dunia usaha selama masa yang tidak menentu ini, BackToWork akan ditawarkan secara gratis hingga akhir 2020. Setelah itu, setiap bulan akan ditarik biaya sebesar US$2 per bulan untuk setiap pengguna di seluruh kawasan.

Perusahaan ini juga memastikan kerahasiaan yang tidak diberikan oleh vendor lain. Zoho tidak membiarkan pelacak pihak ketiga memonitor perilaku penggunaan pada layanan cloud, dan tidak pernah menjual data apa pun pada perusahaan komersial. 

HUT RI ke 75
Zoho mampu memberikan pengalaman paling aman kepada 50 juta pengguna tanpa mempertaruhkan privasi data, karena Zoho memiliki dan membangun sendiri teknologinya. Pengguna Zoho Workplace mendapatkan kepastian bahwa data mereka dirahasiakan dan dilindungi, dan hanya pengguna sendiri yang dapat mengatur kepemilikan data tersebut. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan