telkomsel halo

Mantap, Tokopedia X BTS menjadi worldwide trending

08:49:43 | 31 Jul 2020
Mantap, Tokopedia X BTS menjadi worldwide trending
JAKARTA (IndoTelko) - Malam perayaan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia, yang berlangsung kemarin Rabu, 29 Juli 2020 pukul 20.00-22.00 WIB, menuai kesuksesan signifikan.

Acara ini ditonton 1 dari 4 penonton televisi di seluruh Indonesia (data Nielsen per 30 Juli 2020 dari 11 kota) dan lebih dari 1 juta kali dari kanal video streaming ‘Tokopedia Play’.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam WIB Tokopedia. Animo terhadap program ini sangat luar biasa. Seluruh kejutan yang dibagikan habis begitu cepat,” ungkap Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Dalam dua jam acara berlangsung, Tokopedia dikunjungi masyarakat hampir 5 juta kali. Keterlibatan brand ambassador Tokopedia, BTS, di sisi lain membuat acara ini sangat ramai diperbincangkan di media sosial hingga sempat menempati peringkat pertama tren, baik di Indonesia maupun dunia.

“Pada kesempatan ini juga, kami memperkenalkan makanan khas, budaya dan bahasa Indonesia ke panggung dunia melalui kolaborasi dengan BTS. Tidak hanya itu, artis tanah air yang terlibat di malam perayaan WIB pun akhirnya mendapat atensi global lewat pantauan pembicaraan di media sosial,” jelas William.

Di sisi lain, pada malam perayaan WIB yang berlangsung dalam dua jam kemarin (29/7/2020) ada lebih dari 5.000 barang terjual setiap menit. Selain itu, ada lebih dari 40 ribu kotak Tap Tap Kotak dibuka per menit.

WIB terus diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Pada WIB bulan ini, Tokopedia dikunjungi lebih dari 100 juta kali hanya dalam 5 hari, yaitu 25-29 Juli 2020.

“Selain bertujuan memberikan pengalaman belanja menarik, WIB Tokopedia merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk memastikan para pegiat usaha di Indonesia tetap bisa menjalankan bisnis di tengah pandemi lewat kanal daring. Bersama-sama kita #JagaEkonomiIndonesia,” tutup William.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year