telkomsel halo

Transaksi 3 produk ini meningkat di Tokopedia sejak Covid-19

05:14:01 | 01 May 2020
Transaksi 3 produk ini meningkat di Tokopedia sejak Covid-19
JAKARTA (IndoTelko)- Tokopedia mengungkapkan tiga kategori produk yakni Makanan dan Minuman, Keperluan Rumah Tangga dan Kesehatan melonjak drastis dari sisi transaksi sejak adanya wabah Covid-19.

Jumlah penjual di kategori Kesehatan pun naik hampir 2,5 kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Data-data tersebut menunjukkan bahwa bisnis daring bisa memastikan para pebisnis lokal tetap beroperasi walau di tengah pandemi; sesuai dengan salah satu fokus kampanye #JagaEkonomiIndonesia dari Tokopedia.

“Berangkat dari semangat #JagaEkonomiIndonesia, selain memastikan para pebisnis lokal tetap beroperasi daring, Tokopedia juga terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan, lewat Bagi-bagi Semangat Ramadan. Beberapa inisiatif yang dikedepankan meliputi ketersediaan produk, harga terjaga hingga kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Tokopedia menyediakan Kupon Cashback hingga Rp1 juta yang berlaku pada 4 dan 5 Mei 2020. Masyarakat juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik lain dengan total hingga miliaran rupiah di Kotak Kejutan.

Selama bulan Ramadan, Tokopedia juga mengajak masyarakat berdonasi lewat fitur Kotak Amal dengan tema berbeda di setiap minggunya. Pada minggu pertama, Tokopedia mengajak masyarakat berbagi hidangan berbuka puasa melalui donasi Buka Puasa untuk Dhuafa.

Pada minggu kedua, masyarakat dapat mengikuti donasi Parsel Paket Sekolah untuk membagikan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan. Pada minggu ke-tiga, Tokopedia menghadirkan donasi Parsel Lebaran untuk anak yatim serta masyarakat kurang mampu dan di minggu ke-empat, ada donasi Tunjangan Hari Raya yang ditujukan bagi masyarakat terdampak pandemi.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year