Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
telkomsel halo

Tri Indonesia janjikan speed data 8 kali lebih cepat

05:41:00 | 13 Feb 2020
Tri Indonesia janjikan speed data 8 kali lebih cepat
Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung, Wakil Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah, dan Chief Commercial Officer Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto berfoto bersama dalam acara media gathering bertema "Bersama Jaringan Baru 3 Lebih Luas Lebih Kuat" di Jakarta (12/02)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Hingga Januari tahun ini, 3 Indonesia sudah menambah kecepatan koneksi internet 4G nya hingga 8 kali lebih cepat ketimbang saat pertama kali diperkenalkan pada 2016 silam.  Peningkatan kecepatan akses data ini sudah dilakukan Tri sejak tahun lalu yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya meningkatkan kecepatan, tahun lalu pun Tri memperliuas jaringannya dengan pembangunan 9000 BTS (Base Transceiver Station) yang berada di berbagai wilayah Tanah Air seperti Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Jaringan 3 Indonesia sekarang sudah mampu menjangkau 200 juta pengguna di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa di seluruh Indonesia.

Menurut Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah, peningkatan kinerja Tri Indonesia ini tak lepas dari dorongan satu misi yakni turut berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dengan cara membantu menyamaratakan akses internet bagi anak muda Indonesia.

“Anak muda Indonesia adalah kunci utama untuk memajukan bangsa karena saat ini. Kita punya SDM yang luar biasa. Di tahun ke depan, kita punya 66 juta penduduk yang berusia 10-24 tahun yang nantinya menjadi bonus demografi," katanya.   

Danny menambahkan, peningkatan kemampuan jaringan dan pemasangan teknologi terkini oleh 3 merupakan upaya Tri Indonesia agar lebih banyak anak muda Indonesia, dari Sumatra hingga Sulawesi, dapat memanfaatkan internet untuk mewujudkan ambisi mereka.

Tri Indonesia memasang teknologi terbaru yang disebut sebagai 4,5G Pro, dan menjanjikan koneksi internetnya meningkat 8 kali lipat dengan memakai Massive MIMO 32T32R. Prestasi ini merupakan cerminan 3 sebagai operator terdepan dalam penerapan teknologi baru secara komersial di Indonesia.

Paket rumah ceria
Perangkat yang terhubung pada teknologi tersebut juga sudah siap untuk penerapan 5G, sehingga 3 akan dapat menggelar teknologi 5G lebih cepat di masa depan. Berdasarkan pengujian internal, sejumlah laporan independen, dan masukan dari mitra industri, jaringan 3 menunjukkan kinerja yang kompetitif dan di atas rata-rata industri dalam hal latency, kecepatan mengunggah, pengalaman menggunakan aplikasi suara dan video, serta ketersediaan jaringan 4G.
 
Hal yang sama dikatakan Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheun.  Dikatakannya, jaringan terbaru Tri tidak hanya lebih cepat dan lebih luas tetapi juga lebih andal.  “Kami juga telah memasang sumber daya listrik cadangan (back-up power supply) di semua BTS dan memasang teknologi pemindahan jalur yang disebut ASON pada jaringan fiber kami yang terus bertumbuh. Ini artinya, jaringan 3 Indonesia dapat beroperasi lebih lama pada saat bencana alam atau situasi darurat lainnya seperti mati listrik atau gempa bumi,” jelasnya.

Saat ini Tri menyuguhkan 3 produk utama, yakni AlwaysOn yang menawarkan kuota internet dengan masa aktif selamanya. AlwaysOn memungkinkan anak muda Indonesia untuk terhubung ke internet tanpa khawatir kuotanya hangus karena kuota AlwaysOn akan tetap aktif mengikuti masa aktif kartu. Selanjutnya produk Tri juga menawarkan paket bundel kuota internet dengan penyedia konten Amazon Prime Video melalui produk KeepOn. KeepOn + Amazon Prime Video menawarkan ribuan konten berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bahkan jika dibandingkan dengan laman Amazon sendiri. (sg)

Angkasa Pura 2
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan