Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Konten RRI diharapkan bersandar ke Tri Prasetya

03:02:51 | 26 Dec 2019
Konten RRI diharapkan bersandar ke Tri Prasetya
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) diharapkan membumikan Tri Prasetya RRI dalam setiap konten siaran sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

"Bagaimana LPP RRI menerapkan dan mengupdate  kembali Tri Prasetia RRI melalui fasilitas, infrastruktur, sarana prasarana yang semakin modern ini. Dengan memproduksi konten yang dapat menjaga falsafah dan konsensus nasional kita," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dalam sambutan Peresmian National Integrated News Room, belum lama ini.

Menurutnya, dengan keberadaan fasilitas dan inftastruktur yang  lebih modern dan mempuni, LPP RRI harus tetap menjaga paltform awal berdirinya lembaga itu atau khittah, yakni Tri Prasetya RRI.

"Dimana selain menjaga segala alat siaran radio, para punggawa RRI juga harus mampu mengemudikan siaran radio untuk melalui konten pemberitaan demi mengemudikan pikiran orang Indonesia. Itu yang harus kita kembalikan," tekannya.

Dikatakannya, kunci memodernisasi Tri Prasetya ada di tangan sumberdaya manusia RRI. Hal itu sejalan dengan program pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin selama ini.

Paket Phoenix
"Ada dimana itu. Itu ada di sumber daya manusia. Dan itu sejalan dengan program kabinet Indonesia Maju yang saat ini Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof KH Maruf Amin utamakan," jelasnya.

Diingatkannya, tugas RRI tidak hanya membangun sumber daya manusia, fasilitas yang modern, managemen yang baik, dan lain sebagainya, tapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan produk penyiarannya.

"Itu yang menjadi tugas RRI hari ini. Diaktualisasikan kembali dalam kekinian. Termasuk tadi yang disampaikan oleh Dirut melalui jangkauan viewers nya kepada para milenial. Itu barangkali yang perlu kita khittah kan kembali. Kita modernkan Tri Prasetia RRI," ungkapnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan