telkomsel halo

Tokopedia gaet Modalku permudah mitra warung dapatkan pembiayaan

03:04:00 | 18 Dec 2019
Tokopedia gaet Modalku permudah mitra warung dapatkan pembiayaan
JAKARTA (IndoTelko) - Modalku bersama Tokopedia meluncurkan fitur Tempo, sebuah fasilitas pembiayaan bagi pemilik warung yang tergabung dalam Mitra Tokopedia.

Fitur Tempo bermanfaat untuk melancarkan arus kas pedagang warung yang ingin menambah stok barang kapan saja dengan modal terjangkau.

Fitur Tempo memberikan kemudahan bagi pedagang warung dalam mendapatkan pinjaman dengan aktivasi cepat dan penggunaan yang fleksibel. Sampai bulan Desember ini, ribuan Mitra Tokopedia sudah menggunakan fitur Tempo untuk membantu perkembangan usaha warung mereka. 

Para Mitra yang rutin menggunakan fitur Tempo dalam melakukan pembelian barang grosir mengalami peningkatan jumlah omzet per bulan rata-rata sebesar lima kali lipat dibandingkan sebelum mereka mengaktifkan fitur Tempo pada aplikasinya. Fitur Tempo juga telah berhasil melayani beberapa kota di Indonesia, baik di dalam maupun luar Jawa, seperti Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Limit yang diberikan pada fitur Tempo disesuaikan dengan kebutuhan para pedagang warung, yaitu sebesar Rp250 ribu sampai dengan Rp5 juta. Pedagang warung dapat melakukan pembayaran atas penggunaan fitur Tempo dengan jangka waktu hingga 10 hari. Pelunasan bisa dilakukan di aplikasi Mitra Tokopedia sesuai dengan jumlah tagihan

“Kami terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak segmen UMKM di Indonesia. Warung merupakan salah satu jenis usaha yang sangat banyak kita jumpai, namun banyak yang mengalami kesulitan akses untuk pendanaan karena lokasi yang sulit terjangkau dan kurangnya edukasi mengenai manfaat teknologi dalam mendapatkan modal usaha. Kolaborasi dengan Tokopedia sejalan dengan misi Modalku untuk meningkatkan inklusi keuangan diantaranya untuk pedagang warung yang berpotensi untuk berkembang," kata Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya dalam keterangan kemarin.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year