telkomsel halo

Tokopedia gaet GoApotik untuk permudah beli obat

08:47:54 | 22 Nov 2019
Tokopedia gaet GoApotik untuk permudah beli obat
JAKARTA akarta, 21 November 2019 - Tokopedia mengumumkan kemitraan strategis dengan GoApotik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan obat-obatan serta perlengkapan kesehatan, seperti obat bebas dan obat resep, melalui platform digital Tokopedia secara lebih pasti, mudah dan aman.

“Tokopedia selalu berkolaborasi dengan para mitra strategis kami untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk di bidang kesehatan.” Jessica melanjutkan, “Kami melihat adanya kebutuhan signifikan dari masyarakat terhadap obat-obatan serta perlengkapan kesehatan di Tokopedia. Menurut data internal, jumlah transaksi pada kategori Kesehatan mengalami kenaikan lebih dari 200 persen dari bulan Juli hingga September 2019,” kata AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap dalam keterangan kemarin.

Tidak hanya itu, masyarakat dapat menebus resep dokter secara online melalui pengunggahan resep pada fitur Chat bersama apoteker setelah melakukan pembayaran. Resep yang diterima akan diperiksa keaslian dan keabsahannya oleh apotek mitra dari GoApotik. Setelah itu, apotek mitra akan membantu menyiapkan obat sesuai resep dan melakukan pengantaran obat bersama mitra logistik Tokopedia ke alamat pembeli.

GoApotik adalah platform aggregator Apotek Online dari PT Global Urban Esensial, salah satu digital healthcare startup, yang di-funded oleh, salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, yang memegang lisensi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dan telah menerapkan prinsip-prinsip penyaluran dan pelayanan kefarmasian khususnya obat-obatan melalui e-commerce, salah satunya Tokopedia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year