Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Instagram rilis aplikasi Threads

10:00:12 | 04 Okt 2019
Instagram rilis aplikasi Threads
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook meluncurkan Threads dari Instagram, aplikasi pesan berbasis kamera untuk membantu menghubungkan pengguna dengan teman-teman terdekat. 

Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan fitur Teman Dekat (Close Friends). Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda, juga membawa pengalaman personal ini di fitur pesan Instagram (DM), di mana mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat mereka lewat teks, foto, video, emoji, GIF, dan lainnya," kata Director of Product, Instagram Robby Stein dalam keterangan kemarin.

Threads dari Instagram adalah aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat. Aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads.

Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual, agar Anda bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat. Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan Anda ke kamera dan Anda bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja.
  
Threads menghadirkan fitur Status. Anda bisa memilih status yang telah direkomendasikan (contoh: Belajar), membuat status Anda sendiri (contoh: Ragu-ragu), atau mengaktifkan fitur status otomatis (contoh: Di jalan), yang akan memberi konteks apa yang tengah Anda lakukan tanpa harus membagikan lokasi Anda secara detail. Hanya daftar teman dekat Anda yang bisa melihat status Anda.

Threads menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat. Pesan-pesan dari daftar teman dekat Anda di Threads tetap akan muncul di DM, memberikan Anda keleluasaan untuk memilih bagaimana Anda ingin berinteraksi. 

"Instagram berharap agar Threads bisa membantu Anda menjadi lebih dekat dengan orang-orang yang penting untuk Anda dengan cara yang lebih personal," katanya.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma