Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

HUT ke-49, TIKI mantap "Go Digital"

09:15:15 | 06 Sep 2019
HUT ke-49, TIKI mantap
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) kian mantap "Go Digital" memasuki HUT ke-49.

Dalam perayaan ulang tahun ke-49 tahun ini, TIKI menunjuk ‘Duta Pelanggan’ yang dipilih dari pelanggan loyal TIKI dan nantinya akan menjadi perwakilan perusahaan untuk mensosialisasikan berbagai program promosi dan produk layanan TIKI serta terjun langsung mendengarkan masukan pelanggan.

Tidak hanya itu, TIKI juga memberikan promo diskon 15% untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek pada tanggal 1-10 September 2019. Akhir Agustus kemarin juga TIKI bekerjasama dengan dompet digital seperti OVO dan GoPay untuk memberikan alternatif pembayaran yang memudahkan bagi para pelanggan TIKI dengan diskon hingga 20%.

“Selama 49 tahun, TIKI tidak hanya melayani masyarakat melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, namun juga memainkan peran yang penting dalam menggerakkan roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas di Indonesia melalui inovasi layanan pengiriman berbasis teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM,” kata President Director TIKI Titi Oktarina dalam keterangan kemarin.

Dijelaskannya, TIKI melakukan strategi Go Digital dengan menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.

Berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL(Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Telkom Marketing 2
Berikutnya ada aplikasi TIKI dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi.

Ada juga TIKI Online Booking(TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notificationdimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. E-Signature dimana pelanggan dapat mengetahui siapa penerima barang dan kapan barang diterima yang diakses secara online dan real time.

Angkasa Pura 2
TIKI juga memiliki smart control tower yang dapat menganalisa data operasional secara real-time untuk membantu manajemen melakukan pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. Dengan smart control tower memungkinkan TIKI mengetahui jumlah paket terkirim, terlambat atau tidak terkirim tiap harinya dari seluruh cabang, produktivitas tiap individu kurir dalam mengirim paket dan pemetaan kinerja gerai.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma