telkomsel halo

Tower Bersama tingkatkan kemampuan siswa SMK di Sumsel

05:01:41 | 29 Aug 2019
Tower Bersama tingkatkan kemampuan siswa SMK di Sumsel
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa SMK di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Kurikulum Unggulan TBIG (KU TBIG).

KU TBIG adalah program kurikulum vokasi yang dirancang dan dikembangkan Tower Bersama yang dapat membantu siswa meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Di tahun 2019 ini TBIG meluaskan wilayah implementasi KU TBIG ke Sumatera. Dua SMK di kota Palembang terpilih untuk menjadi peserta program KU TBIG 2019-2020. SMK Utama Bakti dan SMK YP Gajah Mada berhasil lolos seleksi yang dilakukan oleh tim CSR dan Learning Management TBIG.

Penandatanganan MoU kerjasama antara TBIG dan kedua sekolah tersebut dilakukan oleh Chief Business Support Officer Tower Bersama Lie Si An, bersama Drs H. Darlius, MM, MPd dan Syahrul Fuadi, S.Pd.,M.M.di kantor regional Sumatera bagian Selatan (TBIG RO Sumbagsel).

Lie Si An mengharapkan agar KU TBIG dapat menjadi medium bagi para siswa peserta program untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mereka.

“Kami akan mengerahkan tenaga-tenaga profesional untuk berbagi pengetahuan kepada siswa peserta program. Selain itu kami akan memberikan juga kesempatan job probation kepada mereka di mitra kerja kami,” jelasnya sesaat setelah penandatanganan MoU.

Lie Si An juga menjelaskan program KU TBIG terbagi menjadi tiga tahapan berikut: tahapan in-class training, tahapan praktikum dan tahapan job probation.

Ketiga tahapan itu dijalankan selama satu tahun kalendar akademik. KU TBIG tidak mengubah kurikulum reguler yang ditetapkan Pemerintah untuk pendidikan vokasi.

“KU TBIG menambahkan saja dari kurikulum yang sudah ada yang sebetulnya juga sudah baik. Kami dari sektor swasta ingin berkontribusi meningkatkan daya saing SDM di Indonesia,” katanya.

Presiden Direktur Tower Bersama Herman Setya Budi mengatakan pendidikan merupakan hal fundamental yang perlu diperhatikan oleh segenap pemangku kepentingan di masyarakat.

"Tower Bersama akan terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan termasuk masyarakat. CSR di bidang pendidikan ini menjadi salah satunya," katanya.

Tower Bersama memulai program KU TBIG di tahun 2018 dengan peserta program tiga SMK di Jawa Timur (Surabaya dan Sidoarjo) serta Jawa Tengah (Semarang).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year