Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

MNC Vision Networks himpun Rp844,8 miliar dari IPO

09:42:29 | 09 Jul 2019
MNC Vision Networks himpun Rp844,8 miliar dari IPO
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT MNC Vision Networks (IPTV) berhasil menghimpun dana sebesar Rp 844,8 miliar dari aksi pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (8/7).

Adapun pada penawaran umum perdana ditetapkan sebesar Rp 240 per saham. Dengan jumlah saham yang ditawarkan 3,52 miliar atau setara 10% dari modal yang dikeluarkan dan disetor IPTV.

Setelah IPO, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) masih mempertahankan 90% saham pengendali di IPTV. Dengan asumsi semua waran dilaksanakan maka BMTR akan mengendalikan 80% saham IPTV.

Emiten yang bergerak di bidang TV berbayar, fixed broadband dan layanan konten digital ini telah menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun dana yang diperoleh dari penawaran umum untuk pengembangan usaha broadband, pengembangan platform OTT MNC Vision Networks, termasuk untuk produksi konten original dan modal kerja.

IPTV memiliki anak perusahaan antara lain PT MNC Sky Vision (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PTNC OTT Network (MNC Now) dan PT Nusantara Vision (NV).

Telkom Marketing 2
Komisaris Utama MNC Vision Networks Syafril Nasution menyampaikan, aksi korporasi ini menjadi titik awal bagi perseroan untuk mengembangkan bisnis perseroan ke depan.

"IPO ini merupakan titik awal dan komitmen kami untuk dapat mengakses dana publik guna pengembangan usaha ke depan. Ini juga jadi titik awal untuk semakin memberikan layanan berkualitas dan maksimal kepada masyarakat Indonesia," tuturnya kemarin.

Angkasa Pura 2
Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra mengatakan Perseroan percaya akan mempertahankan kepemimpinannya di pasar tv berbayar, fixed broadband dan OTT. "Karena layanan kami mencakup seluruh spektrum layanan tv berbayar konvensional hingga digital dengan konten yang superior," tutupnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma