telkomsel halo

Tiga start up ini salurkan donasi Rp11 miliar

10:43:25 | 15 Jun 2019
Tiga start up ini salurkan donasi Rp11 miliar
JAKARTA (IndoTelko) – Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia telah berakhir dengan membawa dampak positif bagi kelanjutan pendidikan anak yatim di Indonesia.

Ajakan berdonasi melalui platform digital yang diluncurkan pada 2 Mei 2019 ini, menggugah pengguna ketiga platform tersebut untuk berpartisipasi dalam memberikan akses pendidikan berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

Total sumbangan yang telah dikumpulkan kemudian akan dilipatgandakan oleh OVO, Grab dan Tokopedia. Total sumbangan sebesar lebih dari Rp11,5 miliar diungkapkan Direktur OVO Setiawan Adhiputro, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Tokopedia Nuraini Razak dan disaksikan oleh Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW.

Selama kampanye sebulan penuh, OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival “Patungan Untuk Berbagi” di delapan kota, di mana total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk merasakan kegembiraan dalam perayaan bulan Ramadan bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.

Program ini ditujukan untuk memberikan kontribusi dalam mengurangi jumlah anak Indonesia yang terancam putus sekolah. Sebagai mitra penyaluran donasi Patungan Untuk Berbagi, selama bulan Ramadan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten. Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Program Patungan Untuk Berbagi menegaskan besarnya semangat berbagi, khususnya di bulan Ramadan. Selama satu bulan penuh, antusiasme pengguna untuk menjadi bagian dari masa depan anak-anak yatim Indonesia, terus meningkat. Selain itu, donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif. Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata,” tutur Direktur OVO, Setiawan Adhiputro.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year