telkomsel halo

Empat moda transportasi siap angkut pemudik gratis Telkomsel

07:13:00 | 01 Jun 2019
Empat moda transportasi siap angkut pemudik gratis Telkomsel
Mudik Bareng Telkomsel (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Menggunakan 4 moda transportasi laut, darat, dan udara via pesawat, bus, kapal laut, dan kereta api, 7000 pemudik yang juga pelanggan Telkomsel diberangkatkan ke kampung halamannya secara gratis.

Lewat program “Mudik Bareng Telkomsel” ini, operator plat merah ini mengantar pemudik ke 18 kota tujuan para pemudik.

Sebanyak 1.450 orang menggunakan bus dan pesawat.  Lebih dari 1.100 orang di Gelora Bung Karno diberangkatkan pada 1 Juni 2019 dengan 25 bus ke empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Sedangkan 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 31 Mei 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 15 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar.

Telkomsel memberi kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pelanggannya untuk ikut dalam program mudik gratis ini.  Syaratnya adalah, setiap pelanggan sudah melakukan penukaran Telkomsel POIN dan yang telah melakukan registrasi di aplikasi MyTelkomsel. 

Bagi  peserta mudik pesawat, sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia dan 500 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Citilink. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik dan saldo LinkAja.

Dikatakan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Program Mudik Bareng Telkomsel ini diselenggarakan secara khusus oleh Telkomsel sebagai apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang selama ini setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel. “Program ini juga merupakan dukungan kami kepada pemerintah untuk menyukseskan program mudik tahun ini dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan. Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan hari kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman,” kata Ririek di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin (31/05)

Sementara itu di Sumatra, sebanyak 5.000 pelanggan juga berkesempatan memperoleh tiket Railink Medan-Kualanamu secara gratis dengan menukarkan Telkomsel POIN. Selain itu, sebanyak 144 pelanggan juga dapat mengikuti program mudik “From Lampung to Kampung” dengan bus dari Lampung menuju Yogyakarta dan Bandung secara gratis dengan menukarkan 200 Telkomsel POIN.

Sedangkan bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menggelar “Fun Mudik Telkomsel” yang menyediakan 565 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut. Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 50 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Di area lainnya, dalam program yang sama menggunakan pesawat, 110 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, Tarakan dan Makassar. Sebanyak 70 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya. 

Wilayah Indonesia timur lainnya pun juga kebagian.  Sebanyak 50 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 335 pelanggan, rute yang dilayani adalah Parepare-Makassar Sorong-Makassar, Pangkalan Bun-Surabaya, Makassar-Surabaya, Kendari-Baubau, Ambon-Makassar, dan Sampit-Semarang.

Terkait kenyamanan pelanggan dalam masa mudik lebaran kali ini, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 557 titik strategis atau POI (point of interest) di jalur mudik dan lokasi wisata utama. Dimana di titik strategis tersebut merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. 

Lebih memaksimalkan kapasitas layanan di lokasi-lokasi strategis ini, Telkomsel menyiagakan sebanyak 70 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Pun titik-titik mudik yang dilalui para pemudik, Telkomsel juga menyediakan posko mudik.  Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year