Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Solusi IoT dari Schneider Electric untuk rumah cerdas

08:47:53 | 30 May 2019
Solusi IoT dari Schneider Electric untuk rumah cerdas
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Schneider Electric menyiapkan sejumlah solusi cerdas untuk  membuat tampilan rumah lebih indah dan nyaman.

"Kami menawarkan solusi pengecekan terhadap kualitas dan performa perangkat listrik di rumah agar terhindar dari korsleting listrik dan melindungi perangkat elektronik, serta memperkuat sistem keamanan di rumah untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” kata Country President Schneider Electric Indonesia Xavier Denoly dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, perkembangan teknologi rumah pintar dengan pemanfaatan Internet of Things (IoT) pada peralatan listrik, perangkat elektronik dan sistem keamanan rumah memungkinkan pemilik rumah mengontrol seluruh aktivitas rumah, meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan rumah.

"Pemanfaatan teknologi rumah pintar juga dapat meningkatkan efisiensi pemakaian listrik di rumah sehingga dapat menghemat biaya listrik. Tidak hanya itu perangkat teknologi rumah pintar juga didesain dengan stylishdan modernsehingga dapat mempercantik tampilan rumah,” tambah Xavier.

Berikut adalah beberapa teknologi rumah pintar Schneider Electric yang dapat menjawab kebutuhan pemilik rumah untuk melindungi keamanan dan meningkatkan kenyamanan rumah dengan sistem yang terintegrasi dan terkoneksi satu sama lain untuk memudahkan pengawasan:

· Residual-current Circuit Breaker with Overcurrent Protection (RCBO) terkoneksi.

RCBO Slim Domae merupakan kombinasi/gabungan dari MCB dan ELCB yang berfungsi memproteksi terjadinya kebocoran arus listrik/arus kejut dan hubungan singkat sehingga secara otomatis akan memutus listrik saat terjadi korsleting. 500.

Telkom Marketing 2
· Sensor Okupansi
Dengan sensor okupansi, menyalakan atau meredupkan lampu dapat dilakukan secara otomatis dengan mendeteksi gerakan dalam ruangan. Dengan penggunaan sensor okupansi, tidak perlu lagi meninggalkan rumah dengan terang benerang sehingga menghemat biaya listrik selama mudik.  

· Sakelar dan Stop Kontak  
Saklar lampu dan stop kontak dari Schneider Electric memiliki spektrum lengkap yang terdiri atas berbagai warna, pola dan material yang mudah diganti hanya dalam ‘satu klik’ dengan finishing menarik yang akan sesuai dengan berbagai konsep desain dan konteks dekorasi.  

Angkasa Pura 2
· Wiser Home Control
Wiser Home Control mengintegrasikan teknologi kelistrikan, multimedia dan telekomunikasi Anda dalam satu solusi yang mudah digunakan, dapat dioperasikan oleh lebih dari satu orang dan terukur, memungkinkan Anda untuk memonitor, mengendalikan dan mengakses rumah Anda di luar batas fisik, kapan saja, di mana saja, baik itu di ponsel pintar, komputer, sistem door entry, tablet web, semuanya dengan sistem antarmuka (interface) intuitif yang sama.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma