Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Portal properti menjadi tren

09:32:00 | 19 Apr 2019
Portal properti menjadi tren
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Mencari hunian menggunakan portal properti saat ini sedang menjadi tren, hal tersebut dikarenakan portal properti menawarkan banyak kemudahan kepada calon pembeli rumah, mulai dari dapat memberikan informasi yang lengkap, simple dan tidak perlu memakan banyak waktu. 

"Kemudahan tersebut juga bisa pencari properi dapatkan dengan mengakses Lamudi, karena di sana  mereka bisa mendapatkan informasi rumah dijual dengan sangat lengkap dan terperinci dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Managing Director Lamudi.co.id  Mart Polman dalam keterangan kemarin.

Mart juga mengatakan, kehadiran internet membuat pola kehidupan berubah total, karena jika sebelumnya orang melakukan segala sesuatu secara manual, kini kehadiran internet membuat masyarakat lebih mudah untuk mencari apapun.

"Termasuk urusan cari rumah. Berbeda dengan zaman dulu, mereka harus melihat dulu iklan di media konvensional atau bertanya ke orang terdekat. Sekarang sudah berubah, saat ini pencari rumah hanya menggerakan jari melalui smartphone maka mereka bisa langsung mendapat hunian yang diinginkan,” kata Mart.

Telkom Marketing 2
Berdasarkan data Lamudi.co.id, sepanjang tahun 2018 persentase pengunjung pria berjumlah 55,5% sementara perempuan 44,5%. Tren ini ternyata juga terjadi pada tahun 2017 lalu, dimana pria masih mendominasi dengan angka sebesar 55,61% untuk pria dan 44,39% untuk perempuan.

Mayoritas pengunjung tersebut mencari rumah dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 500 jutaan, dengan area pencarian terbanyak berada di kawasan Jabodetabek. Pengunjung yang mengakses Lamudi paling banyak menggunakan perangkat mobile dengan persentase 71% dan desktop sebesar 10,19 %.

Angkasa Pura 2
Rata-rata pengunjung yang mengakses Lamudi.co.id merupakan generasi Y dengan persentase sebesar 45%, kemudian disusul dengan generasi Z dengan persentase sebesar 23,07%.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma