Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Xiaomi telah rakit 10 juta unit smartphone di Indonesia

11:15:25 | 10 Apr 2019
Xiaomi telah rakit 10 juta unit smartphone di Indonesia
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Xiaomi mengumumkan telah merakit 10 juta unit smartphone di Indonesia untuk mematuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan pemerintah pada Februari 2017.

Smartphone pertama yang diproduksi secara lokal, Redmi 4A. Terletak di PT Sat Nusapersada, Batam, pabrik Xiaomi mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan lokal untuk operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, hingga pengontrolan kualitas.

Telkom Marketing 2
“Kami sangat senang melihat perangkat Xiaomi terus menerima tanggapan positif dari konsumen Indonesia, terlebih karena Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami secara global. Kami percaya bahwa semua orang berhak merasakan teknologi dan inovasi yang mendukung kebutuhan sehari-hari mereka, baik kebutuhan pribadi maupun profesional, dengan harga yang terjangkau. Pencapaian sepuluh juta produksi lokal ini membuktikan bahwa Xiaomi berkembang semakin kuat di pasar Indonesia, yang tidak terlepas dari peran penting Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen yang turut andil dalam peningkatan positif Xiaomi di Indonesia,” ujar Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia Steven Shi dalam keterangan kemarin.   

Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang sangat dekat dengan para penggemarnya, yaitu Mi Fans, melalui forum, media sosial maupun pertemuan langsung. Komunitas Mi Fans menjadi bagian penting dalam kesuksesan perusahaan dan kerap diikutsertakan dalam berbagai keputusan terkait produk Xiaomi. Pertumbuhan Komunitas Mi Fans di Indonesia ini begitu luar biasa dan telah mencapai lebih dari 1 juta anggota hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Angkasa Pura 2
Pada tahun 2019, dengan visi untuk terus menjadi produsen smartphone andalan, Xiaomi berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya bersama dengan para mitra strategis. Saat ini, Xiaomi telah memiliki lebih dari 40 Authorized Mi Store di seluruh Indonesia, memiliki platform Mi.com, serta bermitra dengan Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Akulaku untuk menghadirkan kanal penjualan resmi secara online.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu