Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telkomsat dukung pelaksanaan UNBK di daerah terpencil

08:41:00 | 07 Apr 2019
Telkomsat dukung pelaksanaan UNBK di daerah terpencil
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
SERGAI (IndoTelko) - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) untuk mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah daerah terpencil yang tidak terjangkau akses internet.

Salah satunya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Tebing Tinggi.

Dalam keterangannya, Telkomsat menyatakan sekolah ini mendapatkan dukungan layanan internet berbasis satelit (VSAT SCPC dan VSAT dSCPC), sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan tanpa ada gangguan jaringan.

VSAT dSCPC (Dynamic SCPC) adalah solusi menggabungkan konsep dari VSAT SCPC dengan VSAT-IP menjadi suatu solusi yang lebih baik.

Pada VSAT dSCPC, kanal downlink menggunakan TDM sedangkan kanal uplink menggunakan SCPC dengan Lebar kanal akan menyesuaikan dengan besarnya informasi yang dikirimkan.

Telkom Marketing 2
Penyesuaian lebar kanal dapat secara otomatis, manual, terjadwal, maupun berdasarkan dari beban pemakaian. Dengan demikian, optimalisasi penggunaan lebar pita frekuensi dapat dicapai dengan tetap menjaga performansi jaringan layaknya jaringan SCPC pada umumnya.

Keunggulan dari solusi ini adalah cakupan layanan luas dan implementasi layanan tidak terpengaruh kondisi dan kontur geografis.

Angkasa Pura 2
Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Dolok Merawan, Lando Rajagukguk mengatakan, jumlah siswa-siswi yang mengikuti UNBK berjumlah 44 orang, dengan rincian laki-laki 34 orang dan perempuan 10 orang (25/3). Pihaknya juga mengharapkan dalam UNBK ini, seluruh siswa dapat lulus dengan memuaskan.(ad) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma