Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkom berikan Telkomsat pinjaman Rp397 miliar

09:01:38 | 24 Mar 2022
Telkom berikan Telkomsat pinjaman Rp397 miliar
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melakukan transaksi afiliasi dengan mengucurkan pinjaman pemegang saham (shareholder loan) kepada anak usahanya, PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) sebesar Rp 397 miliar.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi mengatakan bahwa shareholder loan tersebut bertujuan untuk pengembangan bisnis Telkomsat. "Pada 18 Maret 2022 telah dilakukan transaksi afiliasi berupa shareholder loan oleh Telkom kepada Telkomsat dalam rangka pendanaan pengembangan bisnis Telkomsat," kata Heri dalam keterbukaan informasi (23/3).

Dijelaskan transaksi tersebut telah melalui prosedur transaksi afiliasi dan transaksi benturan kepentingan. Telkomsat merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 99,99%.

Sebelumnya, Telkom juga telah memberikan pinjaman kepada anak usahanya itu sebesar Rp 132 miliar.

Saat itu dinyatakan pemberian shareholder loan kepada Telkomsat dilatarbelakangi oleh rencana investasi satelit yang akan dilakukan Telkomsat. Lewat dana pinjaman tersebut, Telkomsat akan menggunakannya untuk membiayai sebagian dari keseluruhan kebutuhan pendanaan investasi satelit.

Bakti
Telkom memberikan pinjaman dengan tenor tujuh tahun dan grace period selama tiga tahun serta bunga sebesar JIBOR 3 bulan + 2,5%. Adapun sebagian dari total kebutuhan pendanaan investasi satelit rencananya akan dipenuhi melalui pinjaman dari pihak eksternal.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year