telkomsel halo

J&T Express kirimkan 4,5 juta paket di Harbolnas

15:07:00 | 18 Dec 2018
J&T Express kirimkan 4,5 juta paket di Harbolnas
JAKARTA (IndoTelko) – J&T Express sukses memeriahkan Harbolnas 2018 dengan mencatat rekor pengiriman sebanyak total 4,5 juta paket, dengan persentase lebih dari 80% merupakan transaksi dari platform ecommerce dan 20% dari korporasi.

Pengiriman terbesar masih berasal dari sejumlah kota seperti Jawa, Bandung dan Surabaya. 

Menurut CEO J&T Express Indonesia Robin Lo, Harbolnas 2018 merupakan suatu momen yang luar biasa bagi J&T Express dengan mencapai pengiriman hingga 6,5 kali lipat dibanding biasanya.

"Hal Ini menunjukkan perilaku belanja konsumen mulai bertransisi tajam ke era digital, karena dengan adanya sistem jual beli online masyarakat dapat bertransaksi lebih cepat, hemat dan efesien. Sebagai jasa pengiriman yang memiliki salah satu peranan krusial pada bisnis ecommerce, J&T Express sangat senang dapat mendukung para penjual online di Indonesia untuk terus mengembangkan bisnisnya melalui layanan pengiriman yang dapat di andalkan setiap saat," katanya.

Pada Harbolnas 2018, J&T Express juga turut mengadakan beberapa program seperti promo gratis ongkir tanpa minimum belanja di sejumlah platform ecommerce, serta program “Untung 12.12” berhadiah dua unit Sepeda Motor Yamaha Nmax kepada satu penjual dan satu pembeli beruntung yang bertransaksi pada 12 Desember 2018 di platform Shopee Indonesia.

Tidak hanya pada Harbolnas 12.12 saja, sejumlah festival jual beli online yang sudah berlangsung  pada 3 bulan terakhir ini di beberapa platform ecommerce memberikan dampak positif pada pengiriman J&T Express.

Pada momen 10.10 pengiriman J&T Express mencapai 2 juta pengiriman paket, kemudian pada 11.11 meningkat hingga 3,6 juta paket. Sedangkan dibandingkan dengan harbolnas 2017 lalu, tahun ini J&T Express mengalami kenaikan hingga 8 kali lipat.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year