telkomsel halo

Tower Bersama dukung pemulihan Palu-Donggala

10:41:00 | 08 Nov 2018
Tower Bersama dukung pemulihan Palu-Donggala
Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi.(dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) menyerahkan serangkaian bantuan kepada pemerintah dan masyarakat sebagai tahap pemulihan kota Palu dan Donggala pasca terjadinya gempa berkekuatan 7 skala richter yang lalu.     

Bantuan dimulai dengan penyerahan paket sembako kepada Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah yang nantinya akan disalurkan kepada para pengungsi di beberapa tempat oleh Kasi Dinas Pendidikan. Setelahnya, aksi kemanusiaan TBIG dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali laboratorium SMK 7 Palu.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan atas musibah yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi. Melalui kegiatan kemanusiaan ini, kami berharap dapat meringankan beban yang diderita para korban sekaligus membantu proses pemulihan pasca bencana,” ujar  Chief Asset and Operation Officer Tower Bersama Kukuh Saworo dalam keterangan, kemarin. 

Selain bantuan bahan makanan dan pembangunan kembali laboratorium sekolah, Tower Bersama juga mengirimkan tim medis untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban bencana.

Bantuan kesehatan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut mulai dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2018.  Ratusan warga mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan, yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.   Kegiatan pelayanan bantuan kesehatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi mengatakan  perseroan akan terus menjaga komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. “Lingkungan sosial merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam operasional perusahaan. Oleh karena itu kami selalu proaktif dalam merespon kondisi-kondisi darurat semacam ini,” katanya.

Aksi tanggap bencana yang dilakukan TBIG merupakan aktivitas yang sudah terprogram dalam inisiatif CSR perusahaan. “Kami berupaya selalu hadir di titik-titik bencana untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan kemanusiaan TBIG ditutup dengan program Trauma Healing dampak bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah bagi para Guru SMA/SMK di kota setempat pada tanggal 5 November hingga 7 November di SMK Negeri 3 Palu.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year