telkomsel halo

Tokopedia perkuat metode pembayaran dengan OVO

10:37:54 | 02 Nov 2018
Tokopedia perkuat metode pembayaran dengan OVO
JAKARTA (IndoTelko) – OVO memperkuat metode pembayaran digital bagi penggunanya dengan menggandeng OVO.

Kemitraan dengan Tokopedia merupakan bagian dari strategi tiga pilar OVO untuk memperkenalkan pembayaran digital kepada seluruh masyarakat Indonesia: pertama dengan toko ritel (mal, warung, toko kelontong, dan lainnya), kedua dengan layanan online-to-offline (O2O) melalui kemitraan dengan Grab, dan sekarang melalui e-commerce.

Hasilnya, saat ini ekosistem terbuka OVO menjadi platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, baik berdasarkan jumlah transaksi maupun jangkauan.

Kemitraan bersama Tokopedia akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna OVO.

Kemitraan ini juga akan menambahkan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan merchant terdepan yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood dan agen Kudo.

Director of Enterprise Payments OVO  Harianto Gunawan mengatakan kemitraan ini memvalidasi strategi perseroan untuk menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan di Indonesia, baik secara online maupun offline. 

CEO OVO Jason Thompson menyatakan setelah mengukuhkan diri sebagai platform pembayaran digital nomor satu berdasarkan volume transaksi, kemitraan dengan Tokopedia dan menambahkan eCommerce ke dalam ekosistem akan mempercepat pertumbuhan OVO.

"Kami berharap segera melihat peningkatan pengguna baru dan jumlah transaksi yang signifikan untuk mendorong kepemimpinan OVO di berbagai pasar,” katanya.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan sebagai perusahaan teknologi, platformnya melayani hampir 80 juta pengguna per bulan.

"Bersama dengan OVO, kami tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna kami, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan. Kemitraan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan misi kami mencapai pemerataan ekonomi secara digital,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year