telkomsel halo

Duncan White bergabung dengan 88Spares

13:12:00 | 02 Okt 2018
Duncan White bergabung dengan 88Spares
COO 88Spares.com Duncan White.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - 88Spares mengumumkan Duncan White sebagai Chief Operating Officer bagi marketplace yang fokus bermain di segmen industri itu.

Mantan VP of Regional Marketplace di Lazada itu berpengalaman tinggi dan ahli dalam operasi marketplace lintas batas B2C.

Sebelum di Lazada, Duncan memiliki pengalaman yang matang di bidang konsultan sektor publik, dengan keterlibatan intensif dalam beragam proyek kenamaan untuk pemerintah dan proyek industri strategis yang berkontribusi signifikan terhadap ekonomi.

Sebagai COO, Duncan White bertanggung jawab untuk membantu 88Spares.com untuk meningkatkan skala operasi lintas batasnya dan mengembangkan kehadirannya di tingkat regional. Duncan akan mengelola operasi, perdagangan lintas batas, produk, pengembangan bisnis, manajemen pendapatan, dan logistik, dan akan melaporkannya langsung ke CEO dan co-founder 88Spares, Hartmut Molzahn.

“Kami percaya bahwa Duncan adalah orang yang tepat, yang akan berkontribusi signifikan untuk memimpin dan meningkatkan skala operasi 88Spares menuju ke arah pertumbuhan dan ekspansi di masa depan. Ia memiliki semua kemampuan dan talenta yang kita butuhkan untuk meningkatkan skala 88Spares dari startup berbasis teknologi, menjadi perusahaan global yang mapan. Duncan memahami misi 88Spares untuk menghubungkan setiap orang di dalam rantai pasokan dengan konsep ritel antarpabrik dan ia bersemangat tinggi untuk membangun bisnis yang mampu mewujudkan misi kami,” kata CEO dan co-founder  88Spares Hartmut Molzahn dalam keterangan (2/10).

Duncan White bergabung di 88Spares setelah hampir empat tahun berada di Lazada Group di mana ia bekerja sebagai Vice President of Regional Marketplace yang berbasis di Singapura.

Di Lazada group, cakupan tanggung jawab Duncan meliputi konten marketplace, katalog ritel, dan seller experience Lazada, yang sangat krusial dalam meningkatkan kapabilitas penjual dan pemahaman platform Lazada untuk dapat unggul dalam strategi bisnis eCommerce.

Selain itu, Duncan White juga berperan besar dalam meningkatkan ragam katalog di Lazada. Duncan juga mengelola operasi lintas batas regional di Lazada dan membangun Partner Support Center (PSC) Lazada yang mengelola semua jalur yang akan meningkatkan seller experience secara keseluruhan.

Sebelum di Lazada, Duncan menghabiskan 2 tahun sebagai Konsultan Sektor Publik di Frost & Sullivan Singapore yang membuatnya dapat terlibat dalam beragam bidang pemerintahan dan proyek konsultasi sektor publik dari beragam negara di Asia.

Masa baktinya di Frost & Sullivan membuatnya mengetahui beberapa proyek strategis berkelas, termasuk analisis pendorong posisi strategis dalam pengembangan negara-negara di Asia Tenggara.

Keterlibatan Duncan dalam proyek konsultasi publik sektor dan pemerintahan juga membuatnya sering terlibat menjadi konsultan untuk Brunei Darussalam, Singapura, dan Rusia, dalam pengembangan pasar dan strategi industri, serta analisis dampak ekonomi, untuk beragam sektor strategis di berbagai industri yang berkontribusi penting untuk ekonomi mikro maupun makro.

“Ia memiliki pengalaman yang relevan di bidang eCommerce, rekam jejak dalam meningkatkan skala operasi bisnis, dan nilai-nilai yang kita anut, ditambah kemampuan untuk memahami visi jangka panjang bagaimana kita seharusnya membangun 88Spares untuk menjadi pemimpin dalam niche kita. Pengalaman Duncan di bidang e-commerce akan membuat kita mampu membangun apapun agar menjadi bermakna dan berdampak bagi rantai pasokan industri manufaktur, terlebih dalam bidang tekstil dan produk tekstil di Indonesia,” tutur CMO dan co-founder 88Spares Rosari Soendjoto.

“Saya sudah banyak belajar sepanjang masa saya di Lazada. Operasi marketplace di dunia dagang sudah menjadi bidang yang saya minati. Bersama dengan Hartmut, Rosari, Uung, dan segenap tim di 88Spares, saya yakin untuk mampu meningkatkan skala perusahaan ini menjadi unggulan di niche industri dan pemimpin global, dan lebih pentingnya memberdayakan pengguna kami untuk meningkatkan keunggulan yang dapat dicapai dari platform kami,” kata Duncan.

Prioritas utamanya sebagai  COO saat ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna, menyaring produk, dan mengatur solusi logistik lintas batas.

“Saya bangga bisa memiliki kesempatan ini dan sangat senang dengan tantangan yang diberikan 88Spares. Saya ingin terus mengembangkan pengetahuan dan keahlian saya untuk mengembangkan marketplace menuju ceruk segmen B2B dan antarpabrik di sektor manufaktur industri hulu yang tidak tersentuh, menjadikan 88Spares pemain penting dalam rantai pasokan manufaktur industri,” pungkas Duncan.(id)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year