telkomsel halo

Ponsel masih menjadi produk primadona di eCommerce

10:32:55 | 08 Sep 2018
Ponsel masih menjadi produk primadona di eCommerce
JAKARTA (IndoTelko) - Produk sandang, pangan, dan papan ternyata bukanlah yang paling dicari oleh pelaku belanja online di Indonesia.

Menyambut Jakarta Great Online Sale di 9 September 2018, Telunjuk.com merilis 9 Most Wanted Products berdasarkan search dan click oleh user Telunjuk.com yang mencapai 2 juta setiap bulannya.

Dengan rentang usia di kisaran 18-34 tahun. Sebanyak 70% penggunanya berjenis kelamin laki-laki, sisanya sebanyak 30% merupakan perempuan.

Hasilnya? Bukan sepatu terkini, tas terkeren, atau snack paling hits, melainkan posisi pertama hingga kesembilan dirajai oleh produk gadget beserta turunannya.

Data menunjukkan bahwa ponsel, mulai dari ponsel entry-level hingga flagship, adalah produk yang paling dicari oleh masyarakat secara online.

Adapun “9 Most Wanted Products” menurut Telunjuk.com adalah sebagai berikut:
LG V20- Smartphone/Handphone
Samsung J7 Pro - Smartphone/Handphone
Samsung Galaxy S8 - Smartphone/Handphone
Samsung Gear Galaxy S3 Frontier - Aksesoris
Sony Xperia Z3 - Smartphone/Handphone
Samsung Galaxy J2 Prime - Smartphone/Handphone
Apple Watch Series 2 - Aksesoris
Xiaomi Redmi 4 Prime - Smartphone/Handphone
Samsung Galaxy J5  - Smartphone/Handphone

Di posisi pertama ada LG V20, ponsel kelas premium produksi LG yang dirilis pada September 2016.

Ponsel ini memiliki spesifikasi tahan air, prosesor Snapdragon 820, dan kamera ganda. Di tahun 2018 harganya sudah turun ke kisaran 5 juta keatas. Dengan spesifikasi yang mumpuni ditambah harga yang ramah, tidak heran apabila ponsel ini masih memiliki permintaan tinggi oleh masyarakat.

Meskipun produknya tidak menduduki tingkat pertama, Samsung tetap menunjukkan daya tarik yang kuat bagi para pelaku belanja online. Lima dari sembilan produk di atas merupakan ponsel keluaran Samsung dari berbagai kelas serta jam tangan pintar. Si buah digigit alias Apple hanya menduduki posisi ke-7, itupun bukan dari kategori ponsel, melainkan aksesoris yaitu Apple Watch Series 2.

Selain itu, menarik untuk dicermati bahwa produk-produk yang banyak diinginkan oleh masyarakat secara online adalah gadget, yang notabene merupakan barang-barang yang relatif tidak murah.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah memiliki kepercayaan terhadap e-commerce untuk menjadi tempat mereka membeli gadget. Ditambah lagi dengan diskon atau bonus yang didapatkan, serta kemudahan dalam bertransaksi yang membuat netizen betah untuk berbelanja secara online.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year