telkomsel halo

Tokopedia telah jangkau 93% kecamatan di Indonesia

11:28:07 | 03 Sep 2018
Tokopedia telah jangkau 93% kecamatan di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Tokopedia mengklaim telah bisa menjangkau 93% kecamatan di Indonesia.

"Pencapaian ini sangat signifikan dalam menuju misi Tokopedia untuk pemerataan ekonomi secara digital," ungkap Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais, dalam keterangan belum lama ini.

Menurutnya, platform marketplace Tokopedia mampu menciptakan peluang bisnis untuk para perintis usaha. “Bersama kami, perintis usaha tak perlu lagi memiliki modal usaha yang besaruntuk membayar uang sewa. Di sini siapapun bisa punya toko tanpa harus ada (toko) fisik. Setidaknya saat ini ada 89% seller yang tak memiliki toko fisik,” tambahnya.

Ditambahkannya, Tokopedia juga berhasil membantu pelaku UMKM mendapatkan akses modal usaha lewat program bantuan pinjaman Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Berkat program ini, 51% seller di Tokopedia mengalami peningkatan penjualan,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini pengguna dapat membayar kebutuhannya mulai dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), BPJS kesehatan, pembayaran listrik, hingga zakat. Total ada 27 produk digital. 

Lebih lanjut dikatakannya, pengalaman belanja di Tokopedia menjadi lebih mudah dan singkat. Terlebih lagi ketika ada layanan kurir instan dengan pilihan 100 juta lebih produk yang bisa dibeli dengan harga bersaing.

Jarak pengiriman barang dari awal kehadiran Tokopedia adalah lebih dari 100 juta kilometer. Aktivitas ini menjadikan peluang mempekerjakan lebih dari 40.000 kurir setiap harinya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year