telkomsel halo

Ini 10 iklan terpopuler di YouTube untuk awal 2018

09:15:13 | 27 Jul 2018
Ini 10 iklan terpopuler di YouTube untuk awal 2018
JAKARTA (IndoTelko) – YouTube mengumumkan ​10 iklan terpopuler awal 2018​.

Daftar ini menunjukkan iklan paling kreatif yang ditonton orang setiap bulan dan merupakan bentuk apresiasi kepada ​brand yang iklannya memiliki performa terbaik berdasarkan kombinasi antara popularitas dan promosi.

Adapun sepuluh pemasang iklan yang terpopuler di Youtube untuk periode awal 2018 adalah Ramayana, WRP Indonesia, Matahari Department Store, Vivo Indonesia, Toyota, Tokopedia, GO-JEK, Hijup, Ruangguru, Dirjen Pajak.

“​Video yang dibuat Ramayana pada bulan Ramadan menggunakan Kasidah Nurussyifa yang sangat viral. Video Ramayana menjadi sebuah contoh sempurna bagaimana YouTube sebagai ​platform video memungkinkan bisnis-bisnis di Indonesia untuk menciptakan konten original yang unik dan relevan dengan audiens Indonesia,” ungkap Rahmat Mulyadi dari Google dalam keterangan, kemarin.

Wakil Presiden Direktur Ramayana Jane Tumewu menjelaskan telah menolak banyak naskah sebelum konsep kasidah ini hadir. "Pada akhirnya, kesuksesan kampanye Ramadan ini melebihi ekspektasi kami. Kami sangat terkejut bahwa kampanye Ramadan ini bisa berdampak pada kesadaran masyarakat umum dan Ramayana kembali merangkul masyarakat,” katanya.

Asal tahu saja, dalam studi terbaru Kantar TNS tentang pengguna Internet di Indonesia pada bulan Januari, 90% responden dilaporkan menonton YouTube dan yang sama berpendapat bahwa sepertiga dari waktu mereka di dunia ​online dihabiskan untuk menonton video di platform tersebut.

Penggunaan aplikasi mobile sangatlah tinggi di area perkotaan dan pedalaman, sedangkan studi yang sama menunjukkan bahwa hampir 9 dari 10 (89%) pengguna berusia lebih dari 35 tahun menonton YouTube.

Banyaknya penonton yang beralih ke video ​online,​ wajar saja bila banyak ​brand yang turut ikut mengubah mediumnya agar tetap relevan dan didengar.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year