telkomsel halo

Dell dukung Film Ant-Man and The Wasp  

09:05:08 | 27 Jun 2018
Dell dukung Film Ant-Man and The Wasp  
JAKARTA (IndoTelko) - Dell mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studiosuntuk film “Ant-Man and The Wasp” yang akan ditayangkan di musim panas ini.

Kedua perusahaan ini bersama-sama membawa teknologi ke dalam budaya pop. Dari baju super Ant-Man dan The Wasp hingga laboratorium Hank Pym, teknologi menjadi pemeran utama dalam film ini.

“Yang hebat dari kerja sama ini adalah kami bisa membuat teknologi yang digunakan di film tersebut jadi sedikit lebih nyata bagi para penonton,” kata Senior Vice President of Global Partnerships & Marketing, Marvel  Mindy Hamilton dalam keterangan, kemarin.

Kerja sama keduanya juga terjadi di belakang kamera, dimana berbagai perangkat keras (hardware) Dell berperan penting dalam menciptakan berbagai efek visual untuk film ini.

Marvel Studios melibatkan sejumlah vendor VFX, dimana beberapa diantaranya menggunakan berbagai teknologi dari Dell, termasuk server Dell EMC PowerEdge dan workstation Dell Precision, sebagai infrastruktur utama untuk menyediakan kemampuan komputasi dan kapasitas storage yang sangat besar yang dibutuhkan para desainer efek visual untuk menghidupkan berbagai karakter dan lokasi di film tersebut.

Salah satu diantaranya, para seniman di studio VFX DNEG yang mengerjakan film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios, mengandalkan workstation Dell Precision untuk pekerjaan di front-end. Lini Precision Dell, yang adalah pemimpin di industri kreatif, memungkinkan para pembuat konten mengedit dan berkreasi dengan metode bercerita baru.

Di studio DNEG di Vancouver saja, lebih dari 300 workstation Dell Precision digunakan untuk menciptakan efek-efek yang luar biasa. Bayangkan kejar-kejaran berkecepatan tinggi penuh adrenalin di jalan-jalan San Francisco, saat-saat Ant-Man dan TheWasp menyusut, atau adegan laboratorium rumit yang menampilkan Ghostkeluar-masuk menembus dinding – berbagai teknologi Dell yang digunakan membantu membuat semua ide tersebut menjadi kenyataan.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Marvel Studiosuntuk pembuatan film Ant-Man and The Wasp ini dan mendemonstrasikan kekuatan super dari teknologi,” ujar Senior Vice President, Client Solutions Marketing, Dell Gerri Tunnell.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year