telkomsel halo

Mei, 73 juta orang `kunjungi` Tokopedia

05:00:09 | 06 Jun 2018
Mei, 73 juta orang
JAKARTA (IndoTelko) - Tokopedia mengungkapkan dahsyatnya program festival belanja online ‘Ramadan Ekstra’ yang dihelatnya sepanjang Mei lalu.

Dalam keterangan yang dikeluarkan (5/6), marketplace ini menyatakan sepanjang Mei lalu ada 73 juta pengunjung "padati" Tokopedia Ramadan Ekstra sepanjang Mei lalu alias setara dengan 13 kali jumlah penduduk Singapura.

Total jumlah kunjungan ke Tokopedia sepanjang Mei mencapai 332 juta atau sama dengan 4,4 ribu pertandingan jika stadion Gelora Bung Karno penuh.

Transaksi sehari Ramadan Ekstra setara dengan 5 Tahun. Bahkan pada 25 Mei 2018, tercatat transaksi sehari setara dengan total lima tahun pertama kehadiran Tokopedia.

Pemesanan terhadap barang sebanyak 93%  untuk antarkota, antarprovisi, dan antarpulau. Sedangkan produk terlaris adalah baju koko dan kurma. Sekitar 51 ton kurma terjual yang membutuhkan 26 buah truk box mengangkutnya.

Produk lain yang tinggi transaksinya adalah pulsa seluler yang setara dengan membiayai seluruh rakyat Indonesia menelpon selama 16 menit serta tagihan listrik yang setara dengan menerangi seluruh rumah di Indonesia selama sebulan.

"Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Kemeriahan dan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra dapat menghadirkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi,” kata CEO sekaligus Co-founder Tokopedia William Tanuwijaya beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India.(ak)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year