telkomsel halo

eCommerce banyak gunakan jasa J&T Express

05:50:00 | 01 Jun 2018
eCommerce banyak gunakan jasa J&T Express
JAKARTA (IndoTelko) - Penjual online yang bermain di eCommerce ternyata banyak menggunakan jasa pengiriman dari J&T Express.

J&T Express saat ini telah menduduki peringkat ke 2 sebagai jasa pengiriman pilihan terbanyak untuk penjual online berdasarkan data yang di kutip dari lembaga survei online Jakpat dalam judul Indonesian Online Seller Survey - April 2018.

Survei ini mengukur tentang online seller di Indonesia dengan sejumlah kategori seperti jenis dan kategori produk yang di jual, platform ecommerce yang paling banyak digunakan dan menguntungkan, serta jasa pengiriman yang paling banyak di pakai untuk kebutuhan penjualannya. Dilakukan secara nasional di beberapa pulau besar seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali & NTT, Papua & Maluku.

Survei yang dilakukan pada  1.971 responden penjual online menjawab J&T Express di peringkat ke dua terbanyak sebagai pilihan jasa pengirimannya dengan persentase 44,9%.

“Hal ini merupakan siynal yang baik karena J&T Express terbilang jasa pengiriman yang belum lama melayani Indonesia, sehubungan dengan fokus J&T Express untuk menjadi jasa pengiriman untuk ecommerce di Indonesia. Sebelumnya J&T Express juga telah melakukan survei pada awal tahun 2017 melalui platform survei yang sama Jakpat dimana hasilnya J&T Express adalah jasa pengiriman pilihan dengan prioritas rata rata nomor 4 dari 6 pilihan jasa pengiriman sehingga,” ungkap Public Relations J&T Express Herline, saat menggelar berbuka bersama media, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini untuk menjangkau pelanggan lebih dekat lagi, perseroan menyediakan drop point (cabang pengiriman) di sejumlah SPBU di wilayah Jakarta.

SPBU dipilih menjadi lokasi drop point karena SPBU adalah lokasi yang strategis, mudah dijangkau, dan ramai setidaknya SPBU dikunjungi minimal 2000 orang per hari.

Hingga saat ini terdapat 33 drop point SPBU di Jakarta, dengan desain minimalis berupa kontainer dengan branding J&T Express kini pelanggan lebih mudah menemukanya di sudut SPBU.  

Ekspansi
Terkait dengan ekspansi ke luar Indonesia, pada Juli mendatang J&T Express Malaysia dan Vietnam akan melakukan grand launching untuk memulai uji coba operasionalnya. Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak awal 2018 yaitu pembangunan yang sudah dimulai; di Malaysia sedang dalam pengerjaan dengan target 200 armada, 2000 sumber daya manusia, 17 gateway/ gudang sortir, serta 300 drop point.

Sedangkan Vietnam akan mulai melakukan operasional secara nasional pada awal Juli 2018 dengan target pembangunan 500 drop point, 2000 sumber daya manusia, 3 gudang sortir besar di kota Ha noi, Da nang and Ho Chi Minh.

"Persiapan saat ini telah menjangkau 12 kota di Malaysia, dan 14 kota di Vietnam," pungkasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year