telkomsel halo

Synnex Metrodata gaet Dahua untuk garap pasar CCTV

13:12:46 | 22 Apr 2018
Synnex Metrodata gaet Dahua untuk garap pasar CCTV
JAKARTA (IndoTelko) —PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraannya dengan Dahua Technology Co., Ltd (Dahua).

Solusi, produk dan layanan Dahua sudah dimanfaatkan dilebih dari 180 negara dan wilayah.  Dahua menunjuk SMI sebagai Value Added Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi video pengawasan dan manajemennya di Indonesia sehingga pelanggan mendapat kemudahan memperoleh lini produk lengkap Dahua dan asesorisnya.

SMI akan menawarkan ke semua sektor di Indonesia yang menggunakan sistem keamanan dan pengawasan. Dimana produk-produk Dahua memiliki mutu yang baik dengan harga yang kompetitif sehingga sangat hemat dari sisi pembiayaan.

"Industri video pengawas (CCTV) sedang bertumbuh di Indonesia. Tidak hanya digunakan dalam urusan keamanan saja namun juga turut meningkatkan produktifitas di sektor swasta dan publik," kata Direktur Konsumer Synnex Metrodata Indonesia Ronaldy Suhendra dalam keterangan, kemarin.

Menurutnya, yang mendorong semakin tingginya permintaan CCTV adalah tertanamnya IP (Internet Protocol) sehingga CCTV dapat berfungsi sebagai sistem pengawasan video digital yang membuka jalan bagi berbagai aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi. Dari sisi teknologi, Dahua selalu mengembangkan teknologi baru serta mendorong pasar agar kehidupan dan dunia menjadi lebih aman. Teknologi terbaru yang digunakan adalah pada HDCVI 8MP, E-POE Face Recognition, Drone, Deep Learning Camera, Logistic Robot.

Pada HDCVI 4MP terpasang lensa aperture yang lebih besar guna menghasilkan rekaman dengan pencahayaan baik. Selain itu, HDCVI 4MP sudah kompatibel dengan kabel Coax dan UTP. Produk ini memiliki transmisi terjauh dibandingkan dengan produk lain yang sejenis di pasar. Salah satu kehandalannya adalah kabel RG6 dengan panjang hingga 700 meter.

“Kami senang dapat dipercaya oleh Dahua sebagai Value Added Distributor untuk mendistribusikan jajaran video pengawas (CCTV) dan manajemennya untuk kebutuhan sekuriti di segmen konsumer. Ini menjadikan kami semakin kuat sebagai distributor di Indonesia dalam menyediakan berbagai solusi yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” katanya.

"Saya yakin kerjasama antara Dahua dengan SMI akan meningkatkan layanan yang lebih baik lagi untuk kebutuhan surveillance system di Indonesia. Dahua memiliki total security system end-to-end solution untuk semua jenis industri, dan yang tentunya bersinergi dengan produk dan solusi dari SMI yang lengkap juga. Selain untuk keamanan, CCTV Dahua juga sudah menjadi bagian dari Teknologi Informasi yang di mana dapat memberikan informasi untuk digunakan oleh user dalam mengambil keputusan bahkan sampai meningkatkan profit perusahaan," kata Project Sales Manager, Dahua Technology Herry Tjhin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year