telkomsel halo

Donasi dari pengguna Tokopedia meningkat 30%

10:25:41 | 22 Feb 2018
Donasi dari pengguna Tokopedia meningkat 30%
JAKARTA (IndoTelko)  – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang.

Donasi yang dihimpun oleh YCAB Foundation melalui fitur TopDonasi100 ini disalurkan untuk membantu biaya operasional laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang.

Sejak diluncurkan tahun 2016, donasi yang terkumpul lewat TopDonasi100 terus mengalami peningkatan. Selama kurun waktu enam bulan pada kuartal kedua tahun 2017, jumlah donasi meningkat 30% dibandingkan periode sebelumnya.

“TopDonasi100 hadir untuk mempermudah masyarakat menyalurkan donasinya. Ini bukan soal berapa banyak sumbangan yang diberikan, namun untuk memupuk semangat bahu membahu dalam menciptakan dampak sosial kepada orang-orang di sekitar kita. Semoga kepedulian Topper ini bisa menjadi contoh bahwa untuk membuat suatu perubahan, kita hanya butuh memulainya dari hal kecil dan sederhana. Yang paling penting adalah niat dan kesungguhan kita untuk berbagi,” jelas Communication Lead Tokopedia, Siti Fauziah (Puji) dalam keterangan, kemarin.

TopDonasi100 merupakan fitur kanal donasi yang disediakan Tokopedia untuk mempermudah Toppers berbagi terhadap sesama, terutama lewat inisiatif-inisiatif yang bertemakan pendidikan. Toppers dapat menyumbangkan Rp100-nya dari setiap transaksi yang dilakukan di Tokopedia.

TopDonasi100 dapat digunakan oleh lembaga-lembaga non-profit untuk dapat lebih mudah dalam menghimpun dan menyalurkan donasi dari masyarakat. Kali ini, TopDonasi100 mendukung YCAB Foundation menghimpun dana untuk memberdayakan anak muda lewat edukasi literasi digital.

Hasil pengumpulan donasi yang dihimpun dan disalurkan oleh YCAB Foundation ini digunakan untuk membiayai proses rekrutmen, kursus komputer dan dana operasional lain yang meliputi pembelian alat tulis, hingga training para pengajar di laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang tersebut.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year