telkomsel halo

Ini solusi Adroady bangkitkan industri iklan

08:26:52 | 09 Feb 2018
Ini solusi Adroady bangkitkan industri iklan
Programmatic video ala Adroady (dok)
Jakarta (IndoTelko) – Salah satu startup di bidang media luar ruang, Adroady optimis bisa membangkitkan kembali industri iklan outdoor yang selama ini lesu.  Perusahaan ini menawarkan programmatic out-of-home mobile digital media, atau iklan video luar ruang yang terprogram secara otomatis dan mobile, yang pertama di dunia. 

Adroady menyuguhkan Programmatic video berbentuk videotron yang dipasang di kaca belakang mobil.  Programmatic video adalah teknologi yang memungkinkan pengiklan mengupload video secara riil time, dan video bisa berganti otomatis sesuai dengan lokasi atau waktu. Pengiklan juga bisa memprogram video mana yang tidak ingin mereka tayangkan saat mobil sedang melintasi area tertentu.

Dikatakan oleh CEO & founder Adroady Edward Halley, pengiklan bisa mengontrol iklan sepenuhnya.  “Kapan dan dimana mereka ingin publik melihat iklannya, dan video mana yang mereka ingin tunjukkan hanya di area tertentu. Teknologi Adroady akan membuat kampanye marketing sangat tepat sasaran dan terukur” katanya. 

Teknologi ini merupakan gabungan dari teknologi internet-of-things, big data dan machine learnings. Cara kerjanya adalah seketika setelah pengiklan mengupload video mereka lewat dashboard website, server akan mengirim videonya ke aplikasi yang ada di smartphone pengemudi, yang lalu ‘berkomunikasi’ dengan komputer mini yang terpasang di dalam mobil. Komputer mini ini yang akan mengubah konten di videotron lewat koneksi wifi.

Dalam menerapkan teknologi ini, Adroady juga memasang dua kamera di bagian belakang mobil dengan dua fungsi yang berbeda.  Fungsinya agar pengemudi bisa tetap melihat semua yang terjadi di belakang mobil dan untuk menghitung berapa banyak kendaraan yang sudah melihat iklan videotron. Data ini langsung ditransmisikan ke dashboard pengiklan, sehingga dalam sekejap mereka bisa memonitor seberapa berhasil kampanye marketingnya. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year